PPKM Darurat, Grab Tawarkan Sejumlah Inovasi dan Solusi Kebutuhan Harian

Kamis, 15 Juli 2021 - 05:07 WIB
loading...
PPKM Darurat, Grab Tawarkan Sejumlah Inovasi dan Solusi Kebutuhan Harian
Selama PPKM Darurat diberlakukan, Grab menawarkan sejumlah inovasi dan solusi kebutuhan harian.
A A A
SURABAYA - Pemerintah memberlakukan PPKM Darurat di pulau Jawa dan Bali sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan untuk mengurangi penyebaran COVID-19 ini membuat masyarakat kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari serta semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Di tengah PPKM Darurat ini, aplikasi Grab melakukan sejumlah inovasi dan solusi untuk masyarakat agar tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan tetap mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Menurut Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadii novasi dan solusi itu di antaranya armada bersih dan lebih dari ratusan ribu pengemudi telah divaksin. Protokol kesehatan dan keselamatan penumpang maupun driver diminimalisir dari penularan COVID-19 selama perjalanan.

Baca juga: Jawa Timur Kejar Target Herd Imunity Bertepatan HUT-76 Kemerdekaan Indonesia

Kedua, Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini. Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, kini masyarakat bisa tetap menikmati makanan kesukaan dari rumah.

Grab juga menghadirkan layanan GrabHealth dari rumah. Dengan layanan ini, masyarakat bisa konsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter-dokter profesional di seluruh Indonesia. Juga jika tengah menjalani isolasi mandiri, bisa konsultasi dengan dokter dan membeli obat-obatan serta vitamin dari GrabHealth.

Selain itu, Grab juga telah memperkenalkan layanan Clean & Fix bagi mereka yang membutuhkan jasa rumah seperti tukang reparasi alat, pembersih hingga pemeliharaan AC bisa langsung membuka layanan ini di aplikasi Grab.

Grab mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Vaksinasi merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 saat ini. Grab bersama dengan Good Doctor telah berpartisipasi untuk mendukung program Vaksinasi COVID-19 nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten di se-Indonesia.

Sentra vaksin tersebut telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata serta mitra pengemudi di berbagai wilayah Indonesia.

“Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus COVID-19. Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini".

"Pada saat yang bersamaan, kami juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Kami berharap Grab dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi,” kata Neneng Goenadi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)