Hendak Menimba Air di Sumur, Warga Blitar Temukan Mayat Wanita Mengambang

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:40 WIB
loading...
Hendak Menimba Air di Sumur, Warga Blitar Temukan Mayat Wanita Mengambang
ilustrasi
A A A
BLITAR - Seorang wanita berinisial MWN (54) warga Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas di dalam sumur yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya. MWN diduga sengaja mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke dalam sumur. "Yang bersangkutan diduga bunuh diri," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Kota Achmad Rochan kepada wartawan Rabu (14/7/2021).

Sebelum ditemukan tewas, percobaan bunuh diri pernah beberapa kali dilakukan MWN. Pada bulan Mei 2020, ia pernah tiba-tiba melompat ke dalam sumur. Namun karena ketahuan, keinginannya mati gagal. Di bulan Januari 2021, MWN juga pernah mencoba menenggak cairan pestisida. Karena kepergok keluarga, aksinya kembali tidak membuahkan hasil.

baca juga: Mayat Gadis yang Membusuk di Kosan Ternyata Tengah Hamil 9 Bulan, Polisi Buru Kekasih Korban

"Berdasarkan keterangan keluarga yang bersangkutan mengeluhkan sakit lambung yang tidak kunjung sembuh," terang Rochan. Sakit yang tidak juga sembuh tersebut, diduga yang membuat MWN depresi dan mendorongnya bunuh diri. Pada Selasa (13/7), yang bersangkutan tiba-tiba pergi meninggalkan rumah. Sudah dicari ke mana-mana tidak ketemu.

Pada Rabu (14/7) tubuh MWN ditemukan mengambang tidak bernyawa di dalam sumur. Seorang tetangga yang melihat pertama kali ketika hendak menimba air, sontak histeris. Saksi langsung melapor ke perangkat desa dan dilanjutkan ke petugas. Menurut Rochan, dari hasil pemeriksaan petugas tidak mendapati jejak bekas penganiayaan. Kematian korban murni akibat bunuh diri.

Pihak keluarga menerima peristiwa yang terjadi sebagai musibah. Dengan surat pernyataan mereka juga tidak menghendaki dilakukan autopsi pada jenazah. "Karena tidak menghendaki adanya autopsi, jenazah langsung dimakamkan," pungkas Rochan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0405 seconds (0.1#10.140)