Perompak Bersenjata Api Bajak Kapal Yacht Australia di Perairan OKI Sumsel

Rabu, 27 Mei 2020 - 17:14 WIB
loading...
Perompak Bersenjata Api Bajak Kapal Yacht Australia di Perairan OKI Sumsel
Sebuah kapal asing asal jenis yacht dibajak kawanan perompak saat melintas di perairan Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel yang berbatasan dengan Provinsi Lampung. Foto iNews TV/Ruslan AS
A A A
TULANG BAWANG - Sebuah kapal asing asal jenis yacht dibajak kawanan perompak saat melintas di perairan Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel yang berbatasan dengan Provinsi Lampung . Pembajakan dilakukan oleh 10 orang yang menggunakan senjata api pada Minggu 24 Mei 2020 lalu terhadap Kapal Yacht bernama Hoopla berbendera Australia. Akibatnya uang USD700 milik pemilik kapal dan seluruh isi peralatan yacht digondol kawanan perompak.
Perompak Bersenjata Api Bajak Kapal Yacht Australia di Perairan OKI Sumsel

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, berdasarkan keterangan pemilik kapal Tadeusz Novysky peristiwa berawal saat korban yang berlayar sendiran dari Australia menuju Jakarta dengan maksud hendak menjual kapal tersebut. (Baca: Tertangkap Bawa Sabu di Check Point, Dua Pemuda Lamongan Ditahan Polisi)

“Namun saat hendak melintas di perairan Ogan Komering Ilir pada Minggu 24 Mei 2020, kapal korban dihadang kawanan perompak yang bersenpi. Selain uang sejumlah peralatan kapal dari alat navigasi, dinamo stater, iphone hingga alat masak juga dibawa kawanan perompak,” kata Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (27/5/2020).
Perompak Bersenjata Api Bajak Kapal Yacht Australia di Perairan OKI Sumsel

Menurut Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat terjadi perompakan korban sempat menekan tombol emergency yang kemudian terpantau oleh Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Kemudian Kedutaan Besar Australia di Jakarta menghubungi Polri dan Basarnas.

“Karena posisi koordinat kapal berada di Perairan Lampung, Polda Lampungpun kemudian langsung ke lokasi dan mendapati kapal tersebut berada berada di Perairan Kuala Teladas Tulangbawang. Polda Lampung kini bekerjasama dengan Polda Sumatera Selatan untuk mengungkap kasus perompakan tersebut,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4061 seconds (0.1#10.140)