Perahu Nelayan Terbalik di Cianjur, Satu Tewas dan Satu Hilang

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:28 WIB
loading...
Perahu Nelayan Terbalik di Cianjur, Satu Tewas dan Satu Hilang
Sebuah kapal nelayan Margo Tunggal dilaporkan terhempas ombak di Perairan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat padar Rabu (14/7/2021) pagi. SINDOnews/Arif
A A A
CIANJUR - Sebuah kapal nelayan Margo Tunggal dilaporkan terhempas ombak di Perairan Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (14/7/2021) pagi. Akibatnya, seorang nelayan meninggal dunia dan satu lainnya hilang.

"Kami telah memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung pada pukul 11.15 WIB. Kami juga telah berkoordinasi dengan Damkar Cianjur dan Potensi SAR Cianjur. Tim estimasi tim tiba pada pukul 18.15 WIB," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Menurut dia, pada oukul 10.55 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Bapak Udaw, nelayan Jayanti. Udaw melaporkan terkait satu perahu nelayan bernama Margo Tunggal yang terhempas ombak di Perairan Jayanti, Cianjur.

Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono, berdasarkan laporan yang diterima waktu kejadian pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Di mana Perahu Margo Tunggal lego jangkar di Pelabuhan Jayanti.

"Namun tiba-tiba perahu terhempas ombak ke arah timur. Satu korban dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya hingga kini belum ditemukan," jelas dia. Baca: Bandung Anggarkan Rp30 M untuk Warga Terdampak PPKM Darurat.

Adapun korban meninggal bernama Tarmudi (40) warga Desa Gebang, Kec. Gebang, Kab. Cirebon. Sedangkan korban dalam pencarian bernama Jamal (48) warga Desa Gebang, Kec. Gebang, Kab. Cirebon. Baca Juga: Mayat Gadis yang Membusuk di Kosan Ternyata Tengah Hamil 9 Bulan, Polisi Buru Kekasih Korban.

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit Truk Personil, 1 Unit Motor Trail, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)