Suhartina Bohari Dilantik Jadi Ketua Pengurus Pramuka Maros

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:00 WIB
loading...
Suhartina Bohari Dilantik Jadi Ketua Pengurus Pramuka Maros
Pelantikan Pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Maros masa bakti 2021-2026 di Gedung Serbaguna, Kompleks Kantor Bupati Maros, Selasa (13/72021), Selasa (13/7). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Maros masa bakti 2021-2026. Pelantikan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan itu dilakukan Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo.

Selain melantik Suhartina Bohari , Haris YL juga melantik Bupati Maros, Chaidir Syam sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Maros masa bakti 2021-2026. erta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maros dilantik sebagai Wakil Ketua Mabicab.

Baca Juga: Suhartina Bohari
"Pelantikan ini sebenarnya salah satu pencapaian anggota pramuka Maros, sebab kita ketahui bersama jika Kabupaten Maros saat ini dalam masa PPKM mikro terbatas. Banyak hal yang dibatasi, tetapi kita bisa melaksanakannya karena komitmen menjaga protokol kesehatan. Kita Pramuka amat mudah untuk menjaga diajak dispilin," ujarnya.

Baca Juga: Suhartina
"Pramuka Maros harus keren, kreatif, inovatif dan berkarakter yang selalu siap menghadapi perubahan zaman. Masa pandemi Covid-19 yang tengah melanda ini adalah tantangan besar bagi kita untuk tetap produktif dan terus berkreasi," ujar Suhartina .

Suhartina juga melaporkan progres agenda yang mulai dilaksanakan pascamusyawarah Cabang Gerakan Pramuka Maros beberapa waktu lalu. Seperti peninjauan Bumi Perkemahan (Buper), Sekretariat Baru dan media internal Gerakan Pramuka Maros.

Baca Juga: Chaidir Syam
"Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, saya berharap untuk selalu merespons positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan pramuka di Kabupaten Maros, sekaligus menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi Kwarcab, yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi, sehingga Gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda," ujarnya.

"Karena secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi," tambahnya.

Baca Juga: Chaidir Syam
"Anggota Gerakan Pramuka sangat berperan penting sebagai agen perubahan yang harus siap menghadapi segala tantangan yang ada di masa sekarang, seperti pemanfaat teknologi dalam kegiatan Pramuka, seperti menyebar luaskan pesan positif terkait kegiatan kepanduan agar ikut dalam memerangi berita bohong atau hoaks yang marak terjadi di tengah masyarakat," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)