Masuk Bulan Keempat Tunjangan ASN Prabumulih Belum Dibayarkan

Senin, 20 April 2020 - 20:34 WIB
loading...
Masuk Bulan Keempat Tunjangan ASN Prabumulih Belum Dibayarkan
foto/SINDOnews/BerrieBrima
A A A
PRABUMULIH - Anggota DPRD Kota Prabumulih, Sumatra Selatan, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk membayar tunjangan daerah (TKD) bagi aparatur sipil negara (ASN). Mereka menilai, ASN juga salah satu warga yang terdampak Covid-19.

Sudah memasuki bulan keempat di tahun 2020, Pemkot Prabumulih belum mencairkan TKD ASN. Anggota DPRD Kota Prabumulih, Evi Susanti, mendesak pemkot segera mencairkan TKD tersebut. ( Baca: Tak Tahan dengan Penyakitnya, Seorang Pasien Memilih Gantung Diri ) ( Baca: Perangi Corona, Indonesia Datangkan Reagen PCR dan APD dari Korea Selatan )

Evi mengatakan, ASN tidak masuk dalam kategori warga yang menerima bantuan. Alhasil, ASN sangat membutuhkan TKD tersebut. "Tolong dibayarkan, ini sudah bulan keempat. Apalagi kita mau bulan puasa," ujar Evi.

Dia juga menuturkan, kebutuhan orang saat beraktivitas di rumah justru lebih banyak. Apalagi jika anak-anak ASN tersebut juga belajar di rumah.

"Anak butuh paket internet buat belajar. Ini kan tetap ada kebutuhan," katanya.

Sebelumnya Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya sempat memerintahkan dinas terkait untuk segera membayarkan TKD ASN. Namun, hingga memasuki bulan keempat di tahun 2020, BKD Kota Prabumulih masih belum juga membayarkan tunjangan tersebut.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)