DPRD Segera Tinjau Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul

Sabtu, 10 Juli 2021 - 04:33 WIB
loading...
DPRD Segera Tinjau Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul
Komisi III Kabupaten Bogor segera mengagendakan secara resmi untuk melakukan peninjauan ke lapangan di lokasi proyek Jalan Kandang Roda Sentul yang dibangun PT KBP.. Foto Ist
A A A
CIBINONG - Beredarnya video youtube mengenai proyek pembangunan Jalan Kandang Roda-Sentul di Kabupaten Bogor yang diduga dibangun tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditentukan langsung mendapat tanggapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor (DPRD) Kabupaten Bogor. Komisi III Kabupaten Bogor segera mengagendakan secara resmi untuk melakukan peninjauan ke lapangan di lokasi proyek Jalan Kandang Roda Sentul yang dibangun PT KBP.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor Sastra Winara mengatakan, Komisi III DPRD Kabupaten Bogor akan segera meninjau proyek Jalan Kandang Roda-Sentul. "Ya saya bersama anggota Komisi III lainnya akan segera meninjau proyek tersebut," kata Sastra Winara saat dihubungi SINDOnews, Jumat (9/7/2021).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan ada tidaknya dugaan penyimpangan terkait beredarnya video di media sosial youtube beberapa waktu lalu.



Menurut dia, karena terkendala pemberlakuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat kemungkinan peninjauan akan dilakukan setelah PPKM Darurat selesai dilaksanakan.

"Peninjauan dan kunjungan resmi kemungkinan akan dilakukan setelah masa PPKM Darurat berakhir," kata dia.

Sebelumnya beredar video amatir berdurasi 50 detik yang diunggah di akun Youtube Ceklis Satu pada Rabu (7/7/2021) mengenai dugaan pemakaian material yang diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Dimana dalam video tersebut terlihat gambar pengurukan dan pemadatan saluran pada sisi jalur lambat menggunakan material bekas bongkaran jalan yang direhab (berupa bongkaran kastin, bongkaran beton coran bekas galian jalan dan juga dicampur tanah). Sementara dalam spesifikasinya seharusnya menggunakan batu kroskos.

Proyek Jalan Kandang Roda Sentul diduga sarat masalah karena proses tender dipersoalkan sejumlah pihak baik lembaga swadaya masyarakat (LSM) hingga mahasiswa yang tergabung dalam HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor .

Adanya persoalan mengenai tender juga sempat menjadi atensi Ditreskrimsus Polda Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)