2 Ruko Terbakar Hebat, Warga Kalang Kabut Takut Kobaran Api Menyambar Permukiman

Kamis, 08 Juli 2021 - 23:00 WIB
loading...
2 Ruko Terbakar Hebat, Warga Kalang Kabut Takut Kobaran Api Menyambar Permukiman
Dua ruko hangus dilalap si jago merah di Dusun Simpang Galon, Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Kamis (8/7/2021). Foto/MPI/Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Kobaran api melalap dua ruko yang ada di Dusun Simpang Galon, Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Kamis (8/7/2021) sore. Api dengan cepat melalap habis seluruh bagian ruko, sehingga hanya menyisahkan puing-puing bangunan.



Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran, langsung berjibaku memadamkan api, sehingga kobaran api tidak sampai meluas ke permukiman warga yang lokasinya berdekatan dengan titik kebakaran.



Pemilk ruko, Hendra (38) menjelaskan, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik di bagian plafon rumah. Selain itu, banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam ruko tersebut, membuat api dengan cepat menyambar dan melalap habis seisi toko.



"Saya menduga akibat hubungan arus pendek listrik yang ada di atas plafon. Lalu api dengan cepat membesar, dan menyambar barang-barang di dalam toko yang memang sangat mudah terbakar," tuturnya.

Dia menyebut, sempat terjadi ledakan saat kobaran api menyala hebat. Diduga ledakan itu akibat adanya tabung gas di dalam ruko. Ledakan tabung gas ini, semakin memperparah kondisi kebakaran.



Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara kerugian materi akibat pristiwa kebakaran itu, diduga mencapai ratusan juta rupiah. Menurut Camat Medang Deras, Efendi, petugas mampu memadamkan api sehingga tidak sampai menjalar ke permukiman warga. "Kita akan terus memantau dan memastikan api benar-benar sudah padam," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)