Pemakaman Jenazah COVID-19 di Ngemplak Hampir Penuh, Pemkot Salatiga Siapkan Lahan Baru

Kamis, 08 Juli 2021 - 12:00 WIB
loading...
Pemakaman Jenazah COVID-19 di Ngemplak Hampir Penuh, Pemkot Salatiga Siapkan Lahan Baru
Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama jajaran Forkopimda saat meninjau tempat pemakaman jenazah COVID-19 Ngemplak, Dukuh, Sidomukti. Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga akan menyiapkan lahan baru untuk pemakaman jenazah yang terpapar COVID-19. Langkah ini dilakukan setelah tempat pemakaman di TPU Ngemplak di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga hampir penuh.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, lahan cadangan yang akan digunakan untuk makam jenazah orang yang terpapar COVID-19 berada di seberang jalan Makam Ngemplak. Kapasitasnya kapasitas lebih dari 200 petak.

"Makam Ngemplak, saat ini hanya tersisa 40 petak. Apabila masih terjadi lonjakan pada satu minggu hingga satu bulan ke depan, dimungkinkan Makam Ngemplak akan penuh. Karena itu, makam cadangan dipersiapkan," katanya, Kamis (8/7/2021). Baca juga: COVID-19 Mengganas, Permintaan Oksigen di Salatiga Meningkat Tajam

Menurutnya, belakangan sudah ada masyarakat yang bisa menerima pemakaman warga yang meninggal akibat terpapar COVID-19 . Namun demikian Pemkot Salatiga tetap mengupayakan tempat pemakaman, khususnya bagi warga perumahan yang tidak memiliki makam umum.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)