Gresik Gempar, Beredar Video Peti Jenazah COVID-19 Jatuh Dari Mobil Ambulans

Selasa, 06 Juli 2021 - 12:34 WIB
loading...
Gresik Gempar, Beredar Video Peti Jenazah COVID-19 Jatuh Dari Mobil Ambulans
Peti jenazah yang diduga memuat jasad korban COVID-19 terlempar di Jalan Raya Sekapuk, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Warga Kabupaten Gresik, digemparkan dengan tayangan video di media sosial, yang menunjukkan adanya peti jenazah terjatuh dari mobil ambulans. Kejadian itu diketahui berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.



Peristiwa itu terjadi pada Senin (5/7/2021) malam, sekitar pukul 19.40 WIB. Saat itu mobil ambulans milik Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang membawa peti jenazah hendak menuju tempat pemakaman Umum (TPU) Desa Sekapuk, Ujungpangkah.



Saat melintasi jalan menanjak, tiba-tiba pintu belakang mobil ambulans itu terbuka sendiri, lalu mengeluarkan peti jenazah. Diduga, kejadian itu disebabkan karena pintu mobil mengalami rusak sehingga tidak tertutup rapat dengan baik.



Atas kejadian itu beberapa warga yang tidak sengaja melintas mengabadikan momen itu melalui video. Mereka yang ingin membantu tak bisa berbuat apa-apa, lantaran para warga tidak dilengkapi dengan APD .

Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk, Umi Julaikah membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia meyakini peristiwa jatuhnya peti jenazah itu merupakan unsur ketidak sengajaan.



Dia menduga ada dua kemungkinan yang melatarbelakangi. Pertama karena sopir kelelahan. Kedua, karena ada masalah di pintu belakang. Ditambah, belakangan ini, mobil jenazah tersebut kerap disemprot disinfektan sehingga pintu gampang rapuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)