Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bupati Suwirta Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Umur 12-17 Tahun

loading...
Bupati Suwirta Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Umur 12-17 Tahun
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan vaksinasi covid-19 untuk umur 12-17 tahun di SMP Negeri 1 Semarapura, Senin (5/7/2021).
KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan vaksinasi Covid-19 untuk umur 12-17 tahun di SMP Negeri 1 Semarapura, Senin (5/7/2021). Sebelumnya telah diawali peninjauan langsung vaksinasi di SMP Negeri 1 Banjarangkan.

Kepala Dinas Kesehatan Ni Made Adi Swapatni mengatakan, Pemkab Klungkung mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada anak sekolah usia 12-17 tahun secara serentak yang dilaksanakan di lima sekolah SMPN di Klungkung Daratan.

Bupati Suwirta Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Umur 12-17 Tahun


"Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi ini kami laksanakan di SMPN 1 Banjarangkan menargetkan 400 orang, SMPN 2 banjarangkan menargetkan 130 orang, SMPN 1 Semarapura menargetkan 300 orang, SMPN 3 Semarapura menargetkan 265 orang, SMPN 2 Semarapura menargetkan 250 orang,"ungkapnya.



Lebih lanjut, Ni Made Adi Swapatni mengatakan, syarat untuk melakukan vaksinasi adalah siswa yang akan mengikuti vaksinasi agar memberitahukan kepada orang tua dan apabila sudah mendapatkan izin cukup membawa foto copy Kartu Keluarga ( KK ). Supaya mengingatkan para Wali Kelas agar para siswa sebelum divaksinasi, sarapan terlebih dahulu.

Ni Made Adi Swapatni menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pun tetap melaksanakan Prokes Covid-19 dan memberitahukan siswa untuk tetap melaksanakan Prokes walaupun sudah mendapatkan vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyempatkan memotivasi para siswa agar jangan takut ketika akan divaksin.

"Mari berpikir, bahwa saya akan kebal dari virus, saya akan sehat, setelah divaksin dan yakinkan diri setelah mendapatkan vaksin efeknya akan sama seperti ketika dahulu adik-adik mendapatkan imunisasi," kata Bupati Suwirta kepada para siswa, ketika memotivasi para siswa penerima vaksin.

Ia menugaskan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan pihak sekolah agar pemberian vaksinasi dapat segera diselesaikan. "Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini, agar dapat mempersiapkan sistem pembelajaran tatap muka bagi siswa di Kabupaten Klungkung," ucapnya. CM
(srf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top