Pemkab Luwu Timur Gandeng Pihak Swasta Bangun Ruang Terbuka Hijau

Selasa, 06 Juli 2021 - 07:41 WIB
loading...
Pemkab Luwu Timur Gandeng Pihak Swasta Bangun Ruang Terbuka Hijau
Pemkab Luwu Timur menggandeng pihak swasta untuk melakukan penataan RTH. Foto: Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Penataan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Bundaran Batara Guru (BBG) Kabupaten Luwu Timur yang terletak di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, akan dimulai pada awal Agustus mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur menggandeng PT Vale Indonesia untuk melakukan penataan, dimana peletakan batu pertama bakal dilakukan sebagai tanda dimulainya penataan RTH tersebut.

"Desain penataan BBG sudah selesai, olehnya itu PT Vale menjadwalkan awal Agustus pekerjaan penataannya akan dimulai," kata Bupati Luwu Timur, Budiman.

Selain RTH BBG, masi ada lagi penataan RTH yang akan dilakukan, kali ini menggandeng PT CLM dan PT Magatti. Lokasi pembangunan RTH bakal dilakukan di depan Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur.

Selanjutnya, akan ada pula renovasi taman di seputaran Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili yang dilakukan oleh Bank Sulselbar.

"Penataan RTH ini tidak pakai dana APBD. ini bentuk kolaborasi Pemerintah Luwu Timur dengan pihak swasta, dikuatkan dengan penandatanganan Mou," ujar Budiman.

Menurut dia, sudah ada sebelas perusahaan swasta dan BUMN yang berkomitmen berpartisipasi dalam pembenahan RTH di Luwu Timur.

"Terakhir kita MoU dengan Pengadaian, mereka akan menata RTH di seputaran Kantin PKK. Mari doakan semoga program ini berjalan lancar," ungkap Budiman.

Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengajak pihak swasta untuk terlibat dalam merancang pembangunan di Luwu Timur .

"Dengan adanya RTH ini, saya berharap orang yang datang berkunjung ke Luwu Timur, tidak sekadar untuk investasi sektor tambang atau mencari kerja di sektor tambang, tetapi ada sesuatu yang lain yang membuat orang rindu ingin datang lagi ke Luwu Timur karena ada kesan tersendiri yang membekas dihati," tutup Budiman.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)