Gagal Beraksi Pejambret di Lubuklinggau Tewas Dipukuli Massa, 1 Ditangkap Polisi

Senin, 05 Juli 2021 - 20:13 WIB
loading...
Gagal Beraksi Pejambret di Lubuklinggau Tewas Dipukuli Massa, 1 Ditangkap Polisi
Apes, seorang jambret di Kota Lubuklinggau, Sumsel gagal beraksi namun berakhir tragis. Pelaku tewas setelah menjadi sasaran amukan massa yang beringas. Foto SINDOnews/Era NW
A A A
LUBUKLINGGAU - Apes, seorang jambret di Kota Lubuklinggau , Sumatera Selatan (Sumsel) gagal beraksi namun berakhir tragis. Pelaku tewas setelah menjadi sasaran amukan massa yang beringas, sementara teman pelaku berhasil diringkus Polisi, Minggu (4/7/2021) sekitar pukuk 21.30 WIB.

Pelaku yang tewas diketahui Ferizon alias Zon (23) warga Kepala Curup, Kecamatan Binduriang dan temannya yang berhasil ditangkap bernama Andri Subrata alias Andri (25) warga Dusun Talang Gunung, Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.

"Kejadian bermula korban IB (17) di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pasar satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, bersama temannya bernama SF menaiki sepeda motor hendak membeli nasi goreng titipan temannya," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno kepada wartawan, Senin (5/7/2021).



Kemudian korban memfoto tempat nasi goreng yang dituju tersebut, pada saat sedang memfoto, datang dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Xride dari arah belakang. Dua orang tersebut, tiba-tiba menarik HP milik korban yang ada ditangan korban, kemudian dua orang laki-laki tersebut langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya.

Dijelaskan Kapolsek, korban berusaha melawan dan langsung mengejarnya dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Lalu sesampainya di jalan Waringin korban bersama temannya berhasil menabrak sepeda motor yang dikendarai pelaku dari belakang.

"Dua orang pelaku pun terjatuh, kemudian teman korban berteriak "jambret", pada saat itu korban langsung mencekik pelaku bernama Ferizon," jelasnya.

Namun pelaku Ferizon ternyata tidak tinggal diam dan langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau, pelaku mengancam korban jika mendekat akan ditusuk. Dan pelaku berusaha melarikan diri lagi dengan mengendarai sepeda motornya.

Akan tetapi dilokasi sudah banyak warga mendekat, kemudian warga melempari kedua pelaku yang berusaha melarikan diri dengan menggunakan batu. Sehingga sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku oleng dan terjatuh.

“Lalu melihat kedua pelaku terjatuh, massapun langsung memukuli pelaku jambret yang bernama Ferizon hingga menyebabkan pelaku meninggal, sedangkan pelaku Andri Subrata berhasil melarikan diri. Selanjutnya korban warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau utara.

Setelah mendapatkan informasi tim dari Polsek langsung mengamankan satu orang laki-laki yang bernama Ferizon dalam keadaan luka berat lebam karena diamuk masa, kemudian unit reskrim Polsek dan dibantu warga melakukan pengejaran terhadap pelaku Andri Subrata.

Baca juga : Waria Pejambret Ponsel Anak-anak di Palembang Ditangkap, Kekasihnya Masih Diburu Polisi


“Massa saat itu berjumlah ratusan hingga tidak terbendung lagi, tim kita tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku Ferizon, dan dilarikan ke rumah sakit, namun ditengah perjalanan pelaku Ferizon sudah tidak bernafas, dan dinyatakan meninggal dunia oleh tenaga medis di RS Petanang,” jelasnya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni satu buah kotak HP merk Xiaomi Redmi Note 8 warna putih, satu unit sepeda motor Yamaha Xride warna hitam merah dan satu bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna coklat.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)