Pria di Pacitan Meninggal saat Isolasi Mandiri di Kamar Kos Lantai 2, Evakuasinya Dramatis

Senin, 05 Juli 2021 - 17:42 WIB
loading...
Pria di Pacitan Meninggal saat Isolasi Mandiri di Kamar Kos Lantai 2, Evakuasinya Dramatis
Petugas Satgas COVID-19 mengevakuasi jenazah pasien COVID-19 yang meninggal saat isolasi mandiri di lantai 2 kamar kosnya. Foto: Istimewa
A A A
PACITAN - Seorang warga Pacitan , Jawa Timur ( Jatim ), Kasiran (52) menjalani isolasi mandiri di kamar kos lantai 2 Desa Arjowinangun, karena positif COVID-19 . Namun nahas, korban ditemukan meninggal dunia.

Untuk mengevakuasi jenazah dari lantai dua berlangsung dramatis, petugas dengan APD lengkap menggunakan tali dan bambu, karena lokasi kamar yang sulit. Tangga menuju lantai dua cukup sempit juga kondisi korban yang memiliki badan besar.



Usai dievakuasi, petugas langsung melakukan pemusalaran jenazah dan memakamkan korban di TPU Kucur, Kecamatan Pacitan.

Kasiran warga Kecamatan Bandar ituditemukan meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri oleh tetangganya yang akan memberikan makanan.

Kepala Desa Arjowinangun, Rahman Wijayanto menyebutkan, dia sebelumnya memiliki riwayat flu serta tidak dapat mencium aroma, selain itu, hasil rapid test antigenpasien juga positifCOVID-19.



“Baru dijadwalkan untuk melakukan swab test pada Selasa nanti, namun sayang pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah kost sejak 4 hari yang lalu tersebut sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari pemerintah Desa Arjowinangun, sampai dengan saat ini sedikitnya ada 6 warga yang menjalani isolasi mandiri karena terindikasi terpapar COVID-19. Pemerintah desa juga bakal memperketat aktivitas masyarakat terlebih di masa pemberlakuan penerapan PPKM darurat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)