Waspada, Kasus COVID-19 di Timor Tengah Utara Terus Bertambah

Senin, 05 Juli 2021 - 05:08 WIB
loading...
Waspada, Kasus COVID-19 di Timor Tengah Utara Terus Bertambah
Satgas Pencegahan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, kembali merilis adanya penambahan 14 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
TIMOR TENGAH UTARA - Kasus penularan COVID-19 di Kabupaten Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, terus bertambah. Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 menyebutkan, ada penambahan 14 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 , sesuai dengan hasil pemeriksaan rapid antigen.



Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten TTU, Kristo Ukat menjelaskan, sebanyak 14 orang yang positif COVID-19 tersebut, merupakan pelaku perjalanan dari luar NTT, dan juga ada yang kontak erat dengan para pelaku perjalanan tersebut.



" Klaster pelaku perjalanan luar NTT ada sembilan orang, mereka merupakan tukang atau pekerja bangunan PLBN Napan. Sedangkan lima orang lainnya merupakan kontak erat dengan rincian dua orang dari Desa Napan, dua orang dari Keluahan Sasi, dan satu orang dari Oelami," tandas Kristo Ukat, Minggu (4/7/2021) malam.



Menurut Kristo, saat ini mereka sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Rusunawa Kilometer 9 BTN, Desa Naiola. sehingga dengan demikian saat ini yang sedang menghuni rumah sakit darurat di rusunawa sebanyak 57 orang.



Kristo mengimbau, perlu adanya pembatasan kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpulkan banyak orang, karena tidak menutup kemungkinan adanya peningkatan kasus. "Tetap memperhatikan protokol kesehatan , karena kasus COVID-19 di NTT khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, selalu meningat setiap harinya, saat ini TTU dalam status zona merah," tegas Kristo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)