Mensos Risma Buka Dapur Umum untuk Surabaya, Gresik dan Sidoarjo

Minggu, 04 Juli 2021 - 23:48 WIB
loading...
Mensos Risma Buka Dapur Umum untuk Surabaya, Gresik dan Sidoarjo
Kemensos membuka dapur umum di Surabaya yang nantinya memasok bantuan untuk para nakes di Sidoarjo, Surabaya dan Gresik. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Lonjakan kasus COVID-19 di Kota Pahlawan terus terjadi. Untuk layanan tanggap darurat pandemi COVID-19 , Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mulaimendirikan dapur umum di Surabaya.

Dapur umum didirikan di area halaman Convention Hall Surabaya yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim. Keberadaan dapur umum itu nantinya akan memasok bantuan kewilayah penyaluran seperti Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.



“Saya sudah belanja bahan-bahan untuk nasi dan kotaknya. Besok mulai penyaluran dan tadi ada permintaan dari Sidoarjo 1.500, Gresik 1.500 dan Surabaya 2.000,” kata Risma, Minggu (4/7/2021).

Makanan siap saji lanjutnya, berasal dari dapur umum agar bisa meringankan para tenaga kesehatan (nakes) dan para pasien yang tengah terbaring di rumah sakit. “Dapur umum juga telah didirikan di Jakarta yang melayani Bekasi, Bandung melayani Bandung Raya, serta Solo melayani Klaten dan sekitarnya,” ucapnya.



Usai belanja bahan-bahan nasi dan kotaknya di Pasar Pucang Surabaya, Menteri Sosial juga sempat meninjau rumah sakit darurat Surabaya di lapangan tembak.

Operasional dapur umum di Surabaya selain dikelola Tagana, juga diperkuat pegawai dari balai milik Kemensos, yaitu Balai Besar Kartini Temanggung, Balai Antasena, Balai Margolaras Pati, dan Balai Satria Baturaden.

Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut, untuk tahap pertama makanan siap saji dari dapur umum Surabaya akan disalurkan bagi para nakes, Penerima Manfaat (PM), serta para relawan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)