Ganjar Pranowo Beri Pesan Menyentuh, Jauh dari Kemewahan

Minggu, 04 Juli 2021 - 17:59 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Beri Pesan Menyentuh, Jauh dari Kemewahan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo terlihat dengan lahap menyantap bekal makan siang yang dia bawa dari rumah di area parkiran, usai melakukan pemantauan penerapan PPMK Darurat. Foto: iNews/Taufik Budi
A A A
PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang tegas dan dekat dengan masyarakat. Kali ini di tengah kesibukannya memantau penerapan PPKM Darurat , Ganjar kembali menunjukkan kesederhanaannya, dia lebih memilih makan siang dari bekal yang dibawanya dari rumah di parkiran.

Saat itu, jarum jam menunjukkan angka 15.20 WIB, saat mobil yang ditumpangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masuk pintu tol Pemalang , Minggu (4/7/2021).

Orang nomor satu di Jateng itu habis melakukan sidak pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Pekalongan dan Pemalang . Dia pun meminta sopirnya berhenti sebentar di kantor PJR yang ada di samping pintu masuk gerbang tol Pemalang itu.



Setelah keluar dari kendaraan, Ganjar langsung menuju masjid untuk salat Ashar. Setelah itu, ia kembali masuk ke mobil dan mengambil sebuah kotak kecil berwarna putih.

Ternyata, kotak kecil itu adalah ransum atau tepak-tepak berisi makan siang Ganjar. Ganjar kemudian berjalan menuju parkiran mobil polisi dan membuka ransum makan siangnya itu.

Di dalam ransum tersebut, terlihat nasi putih dan dua tempe goreng berukuran kecil. Ada juga bungkusan sayur lodeh yang kemudian ia campurkan jadi satu.



Ganjar pun mencari tempat nyaman untuk makan. Ia duduk di pembatas parkiran mobil, tanpa alas, kursi atau pun meja makan. Beberapa ekor kucing liar mendekat dan merayu mendapatkan jatah makanan.

"Wah kucinge njaluk jatah (kucingnya minta jatah). Saya numpang makan di sini ya pak. Ayo Pak ikut makan, itu ada nasi kotak diambil. Makannya di sini saja. Jaga jarak ya," ucapnya pada petugas polisi yang mengawalnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)