Resmikan Kantor Cabang Bank Jateng di Yogyakarta, Ganjar Pamit ke Direksi dan Manajemen

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:14 WIB
loading...
Resmikan Kantor Cabang Bank Jateng di Yogyakarta, Ganjar Pamit ke Direksi dan Manajemen
Ganjar Pranowo foto bersama direksi dan manajemen Bank Jateng di Yogyakarta. Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan kantor Cabang Bank Jateng di Yogyakarta yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 20, Kota Yogyakarta, Selasa (22/8/2023). Dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk berpamitan dengan seluruh direksi, manajemen serta karyawan Bank Jateng.

Ganjar berharap agar kehadiran Bank Jateng di DIY memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi di DIY. Bank Jateng sengaja hadir di Jogja karena baginya karena Jateng dengan Jogja itu seduluran (bersaudara). Di mana antara Jateng dan Jogja memiliki ibu yang sama yaitu NKRI

"Saya kira (Jateng-Jogja ibunya sama gitu setidaknya ibunya ya NKRI lah gitu ya," kata Ganjar.

Seperti diketahui pertumbuhan ekonomi kemarin cukup tinggi di mana Jawa Tengah kemarin tidak bisa juara 1 karena masih kalah dengan DIY. Oleh karenanya Jawa Tengah patut belajar denhan apa yang dikelola di Jogja, khususnya soal tourism yang selalu memberikan ruang ekonomi.


">

Maka dari itu, dia berharap kehadiran Bank Jateng di DIY agar mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Jogja. Karena sebenarnya Jogja Jateng itu seperti kembar di mana tumbuh hampir bersamaan dan pembangunannya selalu terintegrasi.

"Contohnya kita punya Joglosemar yang memang dibentuk oleh presiden Jokowi yang ingin menjadikan Jogja Solo Semarang menjadi titik-titik pertumbuhan ekonomi," terang dia.

Dia berharap Bank Jateng bisa proaktif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik di Jateng ataupun DIY. Di mana bersama-sama menjadikan Borobudur sebagai alat untuk bekerja sama memacu pertumbuhan dan berharap kepada Bank Jateng untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.

"banyak sih yang sudah dicapai oleh Bank Jateng, yang bisnisnya berjalan dengan baik kemudian kredit terhadap UMKM berjalan dengan baik dan kinerja perbankan tumbuh positif..mudah-mudahan akan menjadi banyak Lebih baik dengan manajemen yang baru," katanya.

Dia mengatakan untuk treatment Bank Jateng di Jogja akan sama dengan treatment yang diterapkan di Jateng. termasuk dengan konsep kantor yang dibangun semacam galeri. Di mana ada digital lounge untuk anak-anak atau nasabah bisa menggunakan bank digital.

Dan di dalamnya banyak karya seni dan ruang pamer UMKM sekali-sekali untuk seni untuk pentas budaya dan lain sebagainya. Dia berharap Bank Jateng untuk punya taste tersendiri bagi manajemen

Plt Direktur Bank Jateng Irianto Harjo Saputro mengatakan Bank Jateng mulai beroperasi di Jogja sejak tahun 2018. Selama ini kantor cabang Jogja menempati bangunan sewa yang berada di Jalan Profesor Herman Yohanes nomor 1331, Yogyakarta.

"Kami bersyukur perkembangan bisnis dan kinerja cabang Jogja terus meningkat dan jumlah nasabah terus bertambah banyak untuk meningkatkan layanan nasabah Alhamdulillah cabang Jogja akan menempati bangunan milik sendiri," ungkapnya.

Kantor Cabang yang baru ini menempati bangunan 3 lantai seluas 2046 meter persegi di atas tanah 1900 meter persegi. Kantor tersebut dilengkapi dengan layanan yang lebih komplit seperti e-banking hole digital lounge, gerai UMKM juga ada unit layanan mikro dan lainnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)