Juara Nasional Lomba PPKM Skala Mikro, Langkah Pemprov Kalteng Tanggulangi COVID-19 Patut Dicontoh

Sabtu, 03 Juli 2021 - 22:35 WIB
loading...
Juara Nasional Lomba PPKM Skala Mikro, Langkah Pemprov Kalteng Tanggulangi COVID-19 Patut Dicontoh
Prestasi luar biasa ditorehkan Provinsi Kalimantan Tengah dalam Lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) Tingkat Nasional. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Prestasi luar biasa ditorehkan Provinsi Kalimantan Tengah dalam Lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Tingkat Nasional.

Berkat kerja keras dari semua pihak, baik Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung, Provinsi Kalimantan Tengah akhirnya menerima penghargaan Pin Emas sebagai juara pertama Lomba PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dalam keterangan resminya, Jumat (2/7/2021). "Alhamdulillah, PPKM Skala Mikro yang berada Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, dinobatkan sebagai juara pertama dengan nilai tertinggi Lomba PPKM Skala Mikro tingkat nasional. Apa yang diterapkan di kelurahan tersebut bisa menjadi role model bagi kelurahan lain dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Edy

Edy menjelaskan, PPKM Skala Mikro di tersebut memperoleh nilai tertinggi karena mempunyai lima kualifikasi keunggulan, yaitu sebagai kampung tangguh terhadap COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan memiliki fasilitas tempat isolasi mandiri.

Kemudian selain itu juga sebagai kampung tangguh terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kampung tangguh terhadap Narkoba, Kampung tangguh ketahanan pangan, dan Kampung atau Lewu Pancasila. Baca: Kereta Api Jarak Jauh lewat Jalur Utara Dibatalkan, Ini Rinciannya.

Edy menambahkan, penghargaan ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi agar Pemerintah bisa bekerja lebih keras lagi dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di wilayah Provinsi Kalteng.

"Ini menjadi satu bukti bahwa kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan sangat tinggi. Saat masyarakat didorong untuk menerapkan protokol kesehatan, dibarengi dengan edukasi dan sosialisasi dari pemerintah beserta jajaran, masyarakat dengan sadar melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. Baca Juga: Datangi Taman-taman Kota, Kapolres Tasikmalaya Kota Bubarkan Kerumunan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)