Datangi Taman-taman Kota, Kapolres Tasikmalaya Kota Bubarkan Kerumunan

Sabtu, 03 Juli 2021 - 15:25 WIB
loading...
Datangi Taman-taman Kota, Kapolres Tasikmalaya Kota Bubarkan Kerumunan
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 membubarkan kerumunan warga dan pedagang yang berada di taman Kota Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - PPKM Darurat hari pertama di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dimanfaatkan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan untuk melakukan patroli keliling kota bersama Tim Gugus Tugas COVID-19.



Sambil memberikan pengumuman melalui pengeras suara, Doni mengingatkan warga untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 . Sejumlah petugas dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Tasikmalaya, juga langsung mendatangi dan memberikan penjelasan kepada warga yang berkerumun di taman kota.



Bukan hanya warga, sejumlah pedagang yang sedang mangkal dan berjualan juga diberikan pemahaman terkait penerapan PPKM Darurat di wilayah Kota Tasikmalaya. Semua warga yang berkerumun dan pedagang yang berjualan di taman kota, akhirnya membubarkan diri meninggalkan taman kota.



Menurut Doni Hermawan, hari ini pelaksanaan PPKM Darurat sudah diberlakukan di Kota Tasikmalaya, dan sejak kemarin sudah dialakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Kami mengimbau kepada para pelaku usaha yang masuk dalam katagori tidak diperbolehkan beroperasi, untuk bisa menaatinya," tegasnya.

Terkait kesiapan personel yang terlibat dalam mengawal PPKM Darurat ini, menurunya semua sudah dipersiapkan secara baik, dan hari ini sekaligus dilakukan apel kesiapan untuk kegiatan patroli. Selain itu, hari ini juga diberlakukan pembatasan kegiatan mobilitas masyarakat, dengan melakukan penyekatan disejumlah titik, dan pengalihan arus lalu lintas.



Dia mengatakan, ada sebanyak 141 personel Polres Tasikmalaya Kota yang terlibat langsung dalam operasi ini, dan 204 personil di wilayah Polsek. Selain itu, juga dikerahkan sekitar 300 personel untuk pelaksanaan PPKM Mikro di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)