Gunungkidul Gempar, Pasien COVID-19 Lari Dari IGD RSUD Wonosari Lalu Tewas di Selokan

Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:09 WIB
loading...
Gunungkidul Gempar, Pasien COVID-19 Lari Dari IGD RSUD Wonosari Lalu Tewas di Selokan
Tim PMI Gunungkidul, melakukan evakuasi mayat di selokan RSUD Wonosari. Foto/Ist.
A A A
GUNUNGKIDUL - Aksi pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di IGD RSUD Wonosari, membuat gempar warga Kabupaten Gunungkidul. Pasalnya, pasien COVID-19 tersebut nekat melarikan diri lalu ditemukan tewas di selokan sekitar rumah sakit milik Pemkab Gunungkidul tersebut.



Sebelum ditemukan tewas, petugas sempat kelabakan melakukan pencarian pasien COVID-19 berjenis kelamin laki-laki tersebut. Warga yang menemukan mayat tersebut, sempat ketakutan untuk mendekat dan akhirnya melaporkan ke Polres Gunungkidul.



Sesaat kemudian tim dari kepolisian, TNI, serta PMI Gunungkidul, langsung datang dan melakukan evakuasi terhadap jenazah untuk dilakukan proses pemeriksaaan di ruang mayat RSUD Wonosari.



Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati membenarkan adanya jenazah pasien yang ditemukan di selokan tersebut. Pasien COVID-19 tersebut berinisial As, warga Kalurahan Getas, Kapanewon Playen.

Pasien dirawat di IGD RSUD Wonosari, lantaran ruang perawatan COVID-19 penuh. Namun Sabtu (3/7/2021) dini hari tadi, pasien berusaha melarikan diri dari perawatan medis. "Memang yang ditemukan pasien COVID-19 . Dia lari sekitar pukul 02.45 WIB," terangnya.



Saat ini masih dilakukan identifikasi dengan melibatkan keluarga pasien tersebut. Kemudian akan dilakukan proses pemulasaraan serta pemakaman, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)