Ini Cerita Keluarga Mbak You soal Kemampuan Supranatural hingga Nikah dengan Ular

Jum'at, 02 Juli 2021 - 15:21 WIB
loading...
Ini Cerita Keluarga Mbak You soal Kemampuan Supranatural hingga Nikah dengan Ular
Mbak You (47) memiliki nama lengkap Euis Juariyah, oleh keluarganya biasa dipanggil Mbak Is. Dia anak ketiga dari empat bersaudara campuran darah Jawa dan Sunda. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Di dunia entertainment, mendiang Mbak You namanya cukup dikenal luas. Bukan karena beberapa pendapatnya yang sempat viral, tetapi juga penampilannya di beberapa layar kaca membuat masyarakat Indonesia familiar dengan sosok tersebut.

Baca juga: Tak Jadi di Salatiga, Jenazah Paranormal Mbak You Dimakamkan di Bandung

Beberapa ramalannya yang sempat heboh misalnya soal kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Belum lagi beberapa ramalan menyangkut beberapa artis Indonesia yang menurut sebagian orang terbukti.

Baca juga: Ramal Diri Sendiri, Mbak You Sudah Tahu Kapan Akan Meninggal Dunia

Namun, siapa sebenarnya sosok Mbak You, perempuan yang meninggal di usia 47 tahun itu. Mbak You memiliki nama lengkap Euis Juariyah, oleh keluarganya biasa dipanggil Mbak Is. Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Dia lahir dari campuran darah Jawa dan Sunda.

Lalu bagaimana Mbak You memiliki kemampuan supranatural. Menurut pengakuan keponakannya yang bernama Arif, kemampuan supranatural Mbak You didapat dari silsilah keluarga, kakek dan neneknya. Keduanya sebelumnya juga memiliki kemampuan indra keenam.

"Selain keturunan, kemampuan itu dia perdalam dan baru digunakan setelah pindah ke Bandung sekitar tahun 2004," jelas Arif.

Awalnya, kemampuan supranatural Mbak You digunakan untuk membantu orang setelah dia mengaku menikah dengan ular. Setelah itu, kemampuan itu dia gunakan di sekitar rumahnya.

"Setelah tetangga sekitar tahu, akhirnya makin banyak datang dari berbagai daerah. Mereka banyak berobat atau konsultasi berbagai hal persoalan hidup," jelas dia.

Pada tahun 2009, almarhum Mbak You memutuskan membuka layanan di Jakarta. Seiring waktu, namanya makin dikenal sehingga banyak artis dan para pesohor yang menggunakan jasanya.

"Pernah juga beberapa artis dangdut terkenal datang ke Bandung," ujar dia.

Kini, Mbak You telah meninggal. Menurut Arif, diantaranya empat saudaranya, hanya Mbak You yang memiliki kemampuan supranatural.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)