Beruang Madu Gemparkan Jambi, Dievakuasi dengan Tembakan Bius

Kamis, 01 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Beruang Madu Gemparkan Jambi, Dievakuasi dengan Tembakan Bius
Seekor beruang madu yang sebelumnya sempat membuat resah warga Tanjung Jabung Timur, Jambi, berhasil dievakuasi BKSDA Jambi. Foto/iNews TV/Hendri Rosta
A A A
JAMBI - Beruang madu berjenis kelamin betina yang sempat menggemparkan warga Tanjung Jabung Timur, Jambi, karena masuk ke permukiman warga di Parit 06 Desa Rantau Rasau Dua, Kecamatan Rantau Rasau, berhasil dievakuasi BKSDA Jambi.



Petugas mengevakuasi beruang madu berukuran besar tersebut, dengan tembakan biuas. Sebelum penangkapan, petugas melakukan pengintaian dan pemasangan perangkap terhadap beruang berbobot 50 kg.



Petugas BKSDA Jambi, Sartono mengaku, beruang madu yang diperkirakan berusia tujuh tahun tersebut berhasil dievakuasi setelah memakan ayam ternak milik warga warga. "Kami lakukan penembakan bius untuk melumpuhkannya," ungkapnya.



Usai dilumpuhkan, beruang madu tersebut langsung dievakuasi ke tempat penyelamatan satwa yang berada di Muaro Jambi. Selanjutnya, akan dilakukan pengecekan kesehatan terhadap beruang madu tersebut, karena terdapat luka di bagian telapak tangan beruang .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3950 seconds (0.1#10.140)