Mahasiswa KKN Diminta Bantu Edukasi Masyarakat Gowa Disiplin Prokes

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:40 WIB
loading...
Mahasiswa KKN Diminta Bantu Edukasi Masyarakat Gowa Disiplin Prokes
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima mahasiswa KKN Tematik Unhas di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan berharap mahasiswa Kuliah Keja Nyata (KKN) Unhas, mampu membantu Pemkab Gowa dalam mengedukasi masyarakat tentang displin penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya melakukan penerimaan kepada 298 Mahasiswa Unhas KKN Tematik Gelombang 106 secara virtual di Ruang Kerja Bupati Gowa , Rabu (30/6/2021).



Ia mengatakan saat ini pihaknya masih berfokus terhadap penanganan Covid-19 sehingga kehadiran ratusan mahasiswa di wilayahnya akan ikut mengedukasi masyarakat.

"Tentu kami berbangga karena ratusan mahasiswa Unhas akan melakukan KKN di Gowa. Diharapkan adik-adik kita bisa membantu pemerintah untuk bisa mengedukasi masyarakat disiplin menjalankan prokes agar bisa segera terbebas dari pandemi ini karena fokus kita masih pada penanganan Covid-19 ," ungkapnya.

Selain memastikan penerapan prokes berjalan, orang nomor satu di Gowa ini juga meminta agar para mahasiswa bisa melakukan pendampingan terhadap UMKM di Gowa. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan pendapatannya.

"Kita juga menggalakkan pemberdayaan UMKM, di mana setiap desa dan kelurahan bisa memiliki produk unggulan yang bisa dijual untuk meningkatkan pendapatan," katanya.

Sehingga ia juga meminta mahasiswa ikut lakukan pendampingan misalnya bisa dikerjasamakan dengan e-commerce agar pemasaran jelas, pesanan meningkat yang otomatis produksi juga akan meningkat.



"Jika UMKM ini berhasil maka inilah yang akan membuka lapangan kerja di wilayah Gowa," jelas Adnan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)