Minta Pembelajaran Tatap Muka Ditunda, Ini Usulan FAGI Jawa Barat

Selasa, 29 Juni 2021 - 14:40 WIB
loading...
Minta Pembelajaran Tatap Muka Ditunda, Ini Usulan FAGI Jawa Barat
Forum Aksi Guru Indonesia Jabar mendesak pembelajaran tatap muka ditunda.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat mengusulkan beberapa skema pembelajaran, sebagai solusi atas permintaan ditundanya pembelajaran tatap muka (PTM). Penundaan ini melihat tingginya kasus Covid akhir akhir ini.

Ketua FAGI Jabar Iwan Hermawan mengatakan, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota atau Kabupaten harus meningkatan Kualitas PJJ pada tahun Pembelajaran 2021/2022.

"Sebenarnya siswa tidak selalu harus daring tapi juga sekolah menyiapkan luring, dengan menyiapkan modul-modul cetak khususnya untuk siswa dari kalangan tidak mampu," jelas Iwan.

Baca juga: Ancam Keselamatan Anak-anak, FAGI Minta PTM di Jabar Ditunda

Sementara untuk kalangan siswa mampu, kata dia, dilakukan dengan daring, atau pun bisa dilakukan dengan daring virtual. Seperti Zoom,Google Class room atau daring non virtual melalui WA atau Email.

"Sekolah jangan memaksa siswa harus selalu daring virtual karena memerlukan kuota yang banyak dari siswa tidak mampu," katanya.

Menurut dia, kurikulum pun harus disederhanakan disesuaikan dengan masa pandemi. Gunakan kurikulum darurat dengan hanya menyampaikan materi yang esensial saja.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)