Tangis Bahagia Carissa Tertumpah di GP Ansor, Saat Gadis Cantik Ini Mantap Masuk Islam

Senin, 28 Juni 2021 - 15:30 WIB
loading...
Tangis Bahagia Carissa Tertumpah di GP Ansor, Saat Gadis Cantik Ini Mantap Masuk Islam
Seorang wanita muda bernama Carissa Juliani Sugiri memantapkan diri menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam melalui Bimbingan langsung PW GP Ansor Jawa Timur. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Gadis muda bernama Carissa Juliani Sugiri memantapkan diri memeluk Agama Islam . Selama proses menjadi mualaf, hingga menyatakan diri siap untuk masuk Islam , gadis ceria itu mendapatkan bimbingan langsung dari Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Jatim.



Carissa ditemani jajaran Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jatim, dengan penuh keyakinan memasuki Rumah Gerakan PW GP Ansor Jatim , yang terletak di Jalan Masjid Agung Tim No. 9, Gayungan, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.



Proses Syahadatain dipimpin langsung oleh ketua PW MDS Rijalul Ansor Jatim, Gus H.M. Nailur Rahman atau yang akrab disapa Gus Amak, setelah sebelumnya diawali dengan mukadimah dari Gus Hadi Mojokerto.



Pembacaan ikrar syahadat penuh dengan khidmad dan haru. Nampak Carissa meneteskan air mata haru sekaligus bahagia dengan memilih islam ala ahlus sunnah wal jamaah an nahdliyah sebagai keyakinannnya.

"Alhamdulillah mbak Carissa Juliani Sugiri datang dengan niatan mengikrarkan syahadatain karena kemauan pribadi tanpa paksaan dari siapapun. Dia memilih Islam karena yakin dengan kebenaran Islam sebagai agama yang akan membawa keselamatan," kata Gus Amak, Senin (28/6/2021).



Gus Amak menyampaikan rasa syukur karena prosesi tadi berjalan khidmat dan lancar. "Prosesi diawali dengan mukaddimah oleh Gus Hadi, dilanjutkan prosesi ikrar kemudian ditutup doa oleh Gus Dawud. Disaat prosesi ditutup dengan pembacaan kalimat tauhid tiga kali bersama-sama, mbak Carissa sempat meneteskan air mata," jelasnya.

Gus Amak juga memberikan motivasi dan beberapa pesan kepada Carissa, agar diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntunan Islam. Gus Amak menyampaikan kesiapan Rijalul Ansor Jatim, dan Jajaran di bawahnya untuk membuka diri melakukan bimbingan kepada masyarakat yang ingin mengenal Islam atau bahkan ingin memeluk Islam sebagai jalan keimanannya.



"Rijalul Ansor Jatim, begitu juga di daerah-daerah siap memberikan bimbingan dan pendampingan bagi para muallaf yang ingin memahami Islam yang penuh kasih sayang (rahmatan lil alamiin)," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)