Perangi COVID-19, Polres Jepara Kerahkan Personel Edukasi Masyarakat

Senin, 28 Juni 2021 - 05:50 WIB
loading...
Perangi COVID-19, Polres Jepara Kerahkan Personel Edukasi Masyarakat
Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
JEPARA - Tingginya angka COVID-19 di Jepara Jawa Tengah (Jateng) menjadikan semua kalangan waspada. Termasuk personel polisi dikerahkan untuk mengedukasi masyarakat sekaligus memerangi penyebaran virus COVID-19.

"Kegiatan upaya percepatan pemulihan COVID-19 di Jepara dan beberapa wilayah zona mera menjadi atensi untuk diakselerasi," kata Kabid Humas Polda Jateng, AKBP M Iqbal, Minggu (27/6/2021). Baca juga: Satu Pasien COVID-19 Meninggal, Timor Tengah Utara Kembali Masuk Zona Merah

Dia menjelaskan, semua jajaran Polres Jepara dikerahkan untuk penanganan pandemi COVID-19. Di antaranya adalah Satuan Sabhara yang melaksanakan patroli dilaogis dan imbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di wilayah hukum Polres Jepara.

"Di antaranya tentang penerapan protokol kesehatan dengan cara 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan menggunakan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) serta pembagian masker. Dengan sasaran Terminal Jepara, Perumahan Jepara Kurnia Asri, Terminal Pecangaan, Pos Ojek Pasar Kalinyamatan," terangnya.

Selain itu, Satuan Lalu Lintas juga melaksanakan penerangan keliling untuk mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga melaksanakan penyemprotan desinfektan oleh Brimob serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

"Mendisiplinkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru dalam rangka untuk mencegah tertularnya virus corona dengan cara yang telah di atur dalam INPRES No.6 Tahun 2020 dan PERBUB Jepara No.26 tahun 2020," ungkapnya.

"Juga memberikan imbuan kepada pelaku usaha agar SOP protokol COVID-19 dan prosedur lainnya senantiasa ditaati, karena kesehatan adalah utama dan pemulihan ekonomi juga prioritas," imbuhnya.

Sementara untuk Satuan Binmas melakukan edukasi masyarakat di Masjid Khoilurrohman Kelurahan Potroyudan Kecamatan Jepara. Jajaran polsek juga dilibatkan untuk terjun langsung ke masyarakat guna melakukan kegiatan serupa.

Di antaranya adalah Polsek Kalinyamatan, Polsek Pakis Aji, Polsek Mlonggo, Polsek Batealit, Polsek Tahunan, Polsek Kembang, Polsek Kota Jepara, Polsek Bangsri, Polsek Pecangaan, Polsek Keling, Polsek Mayong, Polsek Nalumsari, Polsek Karimunjawa, Polsek Kedung, Polsek Welahan, dan Polsek Donorojo.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)