Nenek 71 Tahun ini Terlihat Semangat Angkut Material Bantu TNI Bangun Irigasi

Minggu, 27 Juni 2021 - 14:20 WIB
loading...
Nenek 71 Tahun ini Terlihat Semangat Angkut Material Bantu TNI Bangun Irigasi
Di usianya yang ke-71 Tahun, tidak menjadi penghalang bagi Rahel Nauk, untuk mengangkat material seperti batu dan pasir saat membantu personel Kodim 1627/Rotendao membangun irigasi. iNews TV/Sefnat
A A A
ROTENDAO - Di usianya yang ke-71 Tahun, tidak menjadi penghalang bagi Rahel Nauk, untuk mengangkat material seperti batu dan pasir saat membantu personel Kodim 1627/Rotendao membangun irigasi sepanjang 500 meter menuju areal persawahan Su'uhu di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rotendao, NTT.

Rahel, warga Dusun 1 Lekona Timur, Desa Lekona ini tidak tinggal diam seperti Lansia lainnya, namun dia tetap semangat bersama warga lainnya ikut membantu TNI menyelesaikan pekerjaan fisik dalam program TMMD reguler ke-111 tahun 2021.

Sambil mengenakan sebuah topi rimba agar bisa bertahan di bawah terik matahari, nenek Rahel tidak berhenti mengambil batu karang dan mendekatkan pada tukang batu yang sedang mengerjakan saluran irigasi di Dusun Lekona.

Bagi Nenek Rahel, pembuatan saluran irigasi menuju areal persawahan Su'uhu melalui program TMMD kali ini, merupakan dambaan warga Dusun Lekon Timur, sebak, diatas puluhan hetar sawah itu, mereka menggantungkan harapan hidup, sebagai tempat atau sumber penghasil padi untuk keluarga.

"Soal bekerja, perempuan dan laki-laki sama saja, apalagi sejak TMMD ke-111 masuk di Desa ini, kami selalu antusias dan ikut semua kegiatan, saya senang bantu TNI sperti saat ini, karena hasil akhirnya nanti kami yang akan nikmati," ujar Rahel. Baca: Perkuat Hubungan Pendidikan dan Kebudayaan, Persaudaraan Indonesia-Turki Resmi Dibentuk.

Selain, pembangunan irigasi sepanjang 500 meter, personel TNI Kodim 1627/Rotendao bersama masyarakat setempat juga merenovasi saluran irigasi sepanjang 565 meter menuju areal persawahan di lokasi tersebut. Baca Juga: Viral Kades di Grobogan Dangdutan Abaikan Prokes, Ganjar: Jangan Kurang Ajar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)