Waduh, Ruang Isolasi BPWS-Madura Overload, Pasien COVID-19 Tidur di Lantai

Sabtu, 26 Juni 2021 - 17:30 WIB
loading...
Waduh, Ruang Isolasi BPWS-Madura Overload, Pasien COVID-19 Tidur di Lantai
Pasien OTG COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan BPWS-Madura di Bangkalan tidur lantai dan tenda tanpa menggunakan tempat tidur. Foto/twitter
A A A
SURABAYA - Komika Tretan Muslim melalui akun twitternya @TretanMuslim membagikan sejumlah potret tempat isolasi untuk pasien orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 yang dianggap tidak layak.

Baca juga: Kepung Balai Kota Surabaya, Warga Madura: Kami Capek Tiap Hari Tes Antigen

Dalam unggahan pada Jumat (25/6/2021) tersebut, terlihat pasien OTG yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Badan Pengembang Wilayah Surabaya Madura (BPWS-Madura) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur tidur di tenda bahkan lantai tanpa menggunakan tempat tidur.

Baca juga: Geruduk Balai Kota Surabaya, Ratusan Warga Madura Tuntut Penyekatan Dihentikan

Dalam unggahan foto itu juga diberi caption 'Inilah tempat karantina pasien OTG covid daerah madura, tepatnya suramadu sisi madura bangkalan. Pasien tidur di tenda, tangga dan bahkan di teras juga sungguh tidak layak. Tolong kepada ibu @KhofifahIP semoga ini mendapat perhatian dan dikasih tempat lebih layak.

Waduh, Ruang Isolasi BPWS-Madura Overload, Pasien COVID-19 Tidur di Lantai


Cuitan dari Tretan Muslim itupun mendapat repson dari Pemprov Jatim. Pada Sabtu (26/6/2021) siang, Muslim mengunggah sejumlah foto bed-bed tambahan dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Diunggahan ini dia menulis caption 'Fast respon dari Satgas Covid Dinkes Jatim. Sudah ada tambahan bed dan tempat yang proper utk daerah Suramadu sisi Bangkalan madura. Terimakasih kpd bapak @tirta_hudhi yang sudah bantu menyampaikan ke Dinkes Jatim.

Waduh, Ruang Isolasi BPWS-Madura Overload, Pasien COVID-19 Tidur di Lantai


Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim tidak membantah bahwa sempat ada pasien OTG COVID-19 yang tidur di sembarang tempat. Pernyataan dari Pemprov Jatim itu diunggah di akun Instagram milik Dinas Kesehatan Jawa Timur @dinkesjatim, Sabtu (26/6/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)