ABG Cantik Gemparkan Sleman, Mabuk dan Maki-maki Petugas di Medos Usai Langgar Prokes

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:59 WIB
loading...
ABG Cantik Gemparkan Sleman, Mabuk dan Maki-maki Petugas di Medos Usai Langgar Prokes
Petugas memberikan keterangan soal pengungapkan video viral di medsos oleh ABG di Mapolda DIY. Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Sejumlah remaja putri di Kabupaten Sleman, menggemparkan jagad maya . Mereka dengan santai memaki-maki petugas usai terjaring razia karena melanggar protokol kesehatan. Video makian itu, mereka unggah di akun Instagram @alysasoyy.



Anak Baru Gende (ABG) yang mengunggah video makian tersebut, antara lain berinisial AH (16) warga Mlati, Sleman, bersama tiga temannya yakni SS (18) warga Mlati, DP (15) warga Depok, dan AY (24) warga Ngaglik. Kini mereka harus berurusan dengan yang berwajib.



Tindakan tidak terpuji tersebut, dipicu oleh aksi joget-joget bersama teman-temannya di sebuah cafe yang ada di daerah Mlati, Kabupaten Sleman, Minggu (20/6/2021) dini hari pukul 00.15 WIB dihentikan oleh petugas.



Selain menghentikan kegiatan joget-joget tersebut, petugas juga menutup tempat itu karena telah melanggar protokol kesehatan (prokes). Pengunjung yang datang tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak, cafe tersebut juga melanggar jam opersional.

Video itu kemudian diunggah ulang oleh akun @jokersupriadi @cetul.22, dan @jogjaparty, sehingga menjadi viral di media sosial (medsos). Karena berpotensi melanggar UU ITE, kasus ini sekarang ditanggani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditrekrimsus) Polda DIY.



Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, dalam video yang viral tersebut baik yang ada di jalanan maupun di dalam ruangan, selain melanggar prokes juga berpotensi melanggar UU ITE. "Karena dalam video tersebut, ada audio yang menurut penilain khalayak umum tidak pantas diucapkan anak gadis yang masih berumur di bawah 16 tahun," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)