Usai Hajatan Pesta Pernikahan, 10 Warga Tegalsari Semarang Kena COVID-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:04 WIB
loading...
Usai Hajatan Pesta Pernikahan, 10 Warga Tegalsari Semarang Kena COVID-19
Sebanyak 10 warga Desa Tegalsari, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng terpapar COVID-19 usai mengikuti hajatan pesta pernikahan. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Usai mengikuti hajatan pesta pernikahan di Desa Tegalsari Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng sebanyak 10 orang positif terpapar COVID-19. Diduga saat acara berlangsung terdapat orang yang telah terinfeksi virus Corona.

Baca juga: Gawat! 23 Kelurahan di Kota Tangerang Zona Merah Covid-19

Ketua RT 04 Desa Tegalsari, Krisnandar membenarkan bahwa awal kasus COVID-19 di desanya karena acara pernikahan. Salah satu warganya menikah dengan orang dari luar daerah, dan diduga di antara mereka ada yang positif COVID-19.

Baca juga: Ironis! Antre Vaksinasi COVID-19, Warga Malah Bergerombol

"Itu dari luar, pengantinnya dari Demak. Kemungkinan ada yang positif, kemudian menulari warga sini. Ada 10 orang yang positif dan sekarang isolasi di rumah dengan pengawasan ketat," katanya, Selasa (22/6/2021).



Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo datang untuk mengecek program Jogo Tonggo di Desa Tegalsari. Dia mendapatkan informasi bahwa klaster di desa itu berawal dari acara pernikahan.

"Sekarang ketat saja, dibatasi acara-acara seperti itu. Boleh nikahan, tapi yang datang dibatasi, dan resepsinya nanti saja ," kata Ganjar.

Dalam kunjungan itu Ganjar didampingi Bupati Semarang, Kapolres, Dandim dan pejabat terkait, mengecek detail penanganan COVID-19. Sidak dilakukan ke sejumlah lokasi untuk memastikan penanganan COVID-19 di daerah itu berjalan dengan baik.

Di antaranya vaksinasi di GOR Wujil, program Jogo Tonggo di Desa Tegalsari Kecamatan Bergas. Ganjar juga menyempatkan diri menengok warga Kabupaten Semarang yang menjalani isolasi terpusat di Rusunawa Pringapus.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)