Oknum Perwira Polisi Aniaya Petugas Piket Polda Riau, Propam Bertindak

Sabtu, 19 Juni 2021 - 14:49 WIB
loading...
Oknum Perwira Polisi Aniaya Petugas Piket Polda Riau, Propam Bertindak
Seorang oknum perwira Polda Riau melakukan pemukulan terhadap seorang petugas piket. Video penganiayaan itu pun beredar luas. Oknum perwira polisi diketahui Kompol RW.
A A A
PEKANBARU - Seorang oknum perwira Polda Riau melakukan pemukulan terhadap seorang petugas piket. Video penganiayaan itu pun beredar luas. Dalam video yang berdar luas berdurasi 19 detik yang dilihat Sabtu (19/6/2021), oknum perwira polisi yang diketahui Kompol RW melakukan pemukulan terhadap petugas piket Mapolda Riau Bripda FZ.

Dalam video itu Bripda FZ sedang berdiri di pos jaga. Untukmasuk ke Mapolda Riau harus melalui petugas jaga untuk membuka portal.

Kemudian terlihat Bripda FZ menunjuk ke arah depan saat mobil dinas Kompol RW berada di pintu masuk. Tidak lama Kompol RW langsung turun dari mobil dan mendekati pos tempat Bripda RZ berdiri. Ajudan Kompol RW yakni Brigadir TA mengikuti.

Oknum perwira berbadan tegap ini dengan seragam lengkap langsung mengarahkan tinjunya ke arah rahang Bripda RZ. Kerasnya pukulan perwira menegah (Pamen) Polri ini membuat Bripda RZ ambruk.

Kabid Propam Kombes Gatot Sujono yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan video yang beredar itu terjadi pada 26 Mei 2021. Dimana saat itu perwira polisi mau mengikuti kegiatan upacara untuk sebuah kegiatan. "(Kompol RZ) sudah kita minta keterangan," kata Kombes Gatot.

Dia menegaskan, pihaknya akan memproses siapa saja yang bersalah. Terkait dinas di bagian apa perwira tersebut, Gatot enggan memberikan keterangan. Terkait apa permasalahan sehingga terjadi pemukulan juga belum bisa dijelaskan. "Masih kita introgasi. Dia Pamen Satker Polda," tegasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)