Ini Pesaing Kuat Gubernur Khofifah di Pencalonan Ketua Umum IKA UA

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:00 WIB
loading...
Ini Pesaing Kuat Gubernur Khofifah di Pencalonan Ketua Umum IKA UA
Dua kandidat calon ketua umum IKA UA, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Indra Nur Fauzi alumni Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB 94).
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa resmi maju sebagai salah satu kandidat ketua umum dalam Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA). Dengan mengantongi lima rekom sekaligus, Khofifah saat ini menjadi calon terkuat.

Namun, bukan berarti orang nomor satu di Jatim itu akan menang dengan mudah. Sebab, Khofifah masih harus bersaing dengan salah satu kandidat yang mengantongi empat rekom. Pesaing ketat Khofifah adalah Indra Nur Fauzi alumni Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB' 94).

Namanya nyaris tak terdengar, namun dukungan yang dimilikinya cukup tinggi. Bahkan hanya selisih satu rekom dengan Gubernur Khofifah. Khofifah dan Indra, dua kandidat yang mempunyai dukungan terbanyak. Khofifah diusung 2 komisariat fakultas, 1 pengurus wilayah, dan 2 pengurus cabang. Indra diusung oleh 2 komisariat fakultas dan 2 Pengurus Wilayah.

Baca juga: Punya Track Record Nasional, Khofifah Dinilai Layak Pimpin IKA Unair

Sekjen IKA UA Dr. M. Budi Widajanto mengatakan, saat ini ada calon Ketua Umum IKA UA yang diusulkan oleh berbagai delegasi kongres dan telah menyatakan kesediaannya dan telah memenuhi syarat.

"Kongres IKA UA akan diselenggarakan pada 3 Juli 2021 di Airlangga Convention Center dan akan dihadiri 121 peserta. Sebagai utusan 40 delegasi selebihnya dewan pertimbangan. Pelaksanaannya berlangsung offline dan online," ujar Budi, Sabtu (19/6/2021).

Munculnya nama Indra N. Fauzi menjadi kejutan di bursa Calon Ketua Umum IKA Unair. Sekum Ika FEB 2013-2017 tersebut, tidak pernah disinggung sebelumnya. Berdasarkan informasi yang diterima dari, Indra N. Fauzi merupakan alumni muda yang mempunyai latar belakang pengusaha di bidang data riset, bank, dan investasi.

Baca juga: Blitar Gawat! Selama 3 Hari 9 Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

Aktivis sejak mahasiswa, lebih sepuluh tahun bergelut mengurusi organisasi alumni, meski sempat tidak aktif di satu periode terakhir. Aktif dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan dan organisasi bisnis.

Sementara Khofifah Indar Parawansa tak perlu ditanya lagi kiprahnya. Sebagai Gubernur Jatim dia mempunyai pengalaman sangat panjang di dunia politik. Pernah beberapa kali duduk sebagai menteri, baik di era Presiden Gus Dur dan Joko Widodo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4099 seconds (0.1#10.140)