TMMD ke-111 Kodim 0911/Nunukan Optimalkan Manfaat Sawah 2 Hektare

Jum'at, 18 Juni 2021 - 16:23 WIB
loading...
TMMD ke-111 Kodim 0911/Nunukan Optimalkan Manfaat Sawah 2 Hektare
memanfaatkan waktu senggang di sela pekerjaan Serda Sukriadi mendatangi lahan sawah milik warga. (Ist)
A A A
NUNUKAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Selain melaksanakan kegiatan TMMD yang mengerjakan sasaran fisik di Desa Binusan Dalam tepatnya RT 11, Kodim 0911/Nunukan juga terus melakukan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan sasaran nonfisik terhadap warga.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Satgas TMMD kali ini, berangkat dengan memanfaatkan waktu senggang di sela pekerjaan Serda Sukriadi mendatangi lahan sawah milik warga tersebut, Jumat (18/6/2021).

Dengan berjalan kaki, Sukriadi menghampiri pasangan suami isteri tengah melakukan aktivitasnya di sawah. Yakni Josua dan maria, yang sudah tinggal sejak 2010 silam, menggeluti pekerjaan sebagai petani di Desa Binusan Dalam.

Seorang warga bernama Josua, mengeluhkan dengan kondisi sawahnya yang kini dirasakan belum bisa maksimal. Josua juga mengakui bahwa jenis padi yang ia tanam berasal dari jenis sawah tadah hujan, artinya manakala musim hujan akan menguntungkan disisi lain juga rawan banjir. Baca: Curi Mesin Perahu, Lelaki Ini Ditangkap di Rumah Mertua.

Sedangkan apabila musim kemarau akan kekeringan hingga dikatakan tidak ada kegiatan penuh di sawahnya. Josua berharap kedepan Desanya ini memiliki pengairan atau sistem irigasi sehingga bisa secara optimal dalam mengolah hasil tanam padi miliknya tersebut guna memenuhi kebutuhan ataupun untuk dijual keluar.

"Mungkin hanya pengairan atau irigasi yang jadi sawah kita ya seperti sekarang ini. Mudah-mudahan kedepan bisa punya aliran irigasi atau pengairan yang baik, supaya bisa menanam tanpa tergantung cuaca," ungkapnya. Baca Juga: Aniaya Karyawan, Pemilik Karaoke di Kota Malang Dipolisikan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)