Lembaga Adat Papua Ingatkan Sebby Sambom Tak Tebar Teror ke Warga

Jum'at, 18 Juni 2021 - 14:12 WIB
loading...
A A A
Sebby, lanjut dia, selama ini diketahui berada di luar Papua dan anehnya sering mengeluarkan pernyataan soal daerah di pedalaman, misalnya di Puncak, Puncak Jaya dan Intan Jaya. Sehingga bisa dipastikan ada pihak yang memberikan informasi.

“Orang yang berada di belakang Sebby harus dicek, dia (Sebby) jangan berada di luar negeri lalu membuat pernyataan kepada kita yang ada di NKRI ini,” tegasnya.

Secara pribadi dan sebagai orang asli Papua juga sebagai pimpinan masyaakat adat di Papua, Paskalis mengimbau kepada semua masyarakat tinggal di Papua terutama di daerah yang sering terjadi kontak tembak seperti Nduga, Puncak, Puncak Jaya dan Intan Jaya agar tidak boleh takut dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Sebby.

"Di tempat-tempat konflik ada Pemda dan TNI-Polri, sehingga masyarakat tidak perlu takut, ada Polri dan TNI yang akan menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Terkait hal ini, Paskalis mengimbau kepada masyarakat agar banyak berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pimpinan setempat ketika ada rasa takut dan lainnya maka segera sampaikan itu paling tidak sampaikan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibas yang menjadi garda terdepan di daerah daerah yang ada di Papua.

“Saya ingatkan adik Sebby untuk tidak lagi melakukan provokasi atau apapun itu, apalagi dia berada di luar negeri. Perlu diingat, sesungguhnya masyarakat di kampung itu menghendaki kehidupan yang bagus yang diprakarsai oleh pemerintah. Tapi pemerintahpun merasa terganggu dengan adanya aksi KKB," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8065 seconds (0.1#10.140)