2021, 70 Kendaraan Roda Empat Digembok Gegara Parkir Sembarangan

Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:19 WIB
loading...
2021, 70 Kendaraan Roda Empat Digembok Gegara Parkir Sembarangan
Petugas gabungan menggembok mobil yang parkir di badan jalan beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar masih menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan para pengendara roda empat. Mereka parkir sembarangan, utamanya di jalan-jalan strategis kota.

Hingga Juni 2021, tercatat sebanyak 70 kendaraan roda empat yang harus digembok Dishub Kota Makassar. Kendaraan tersebut dianggap mempersempit lajur kendaraan, hal ini dapat menyebabkan kemacetan sehingga perlu ditindaki.

"Jadi selama 2021 ini jumlah kendaraan yang kami gembok sudah ada sebanyak 70 unit kendaraan roda empat," ujar Kepala Seksi Penindakan Dishub Kota Makassar, Darwis.

Rinciannya Januari sebanyak 9 unit, Februari sebanyak 10 unit, Maret 13 unit, April sebanyak 20 unit, Mei 0 dan Juni sementara ini sebanyak 19 unit. Darwis mengatakan, Dishub sempat absen di bulan Mei lantaran adanya penugasan khusus di batas kota.

"Jadi untuk sementara itu jumlahnya, kemarin kan kita sempat ditugaskan di perbatasan jadi untuk penindakan kita tiadakan dulu," lanjutnya.



Khusus roda dua, Darwis mengatakan juga melakukan penindakan, hanya saja pendataan tidak dilakukan lantaran kendaraan roda dua biasanya langsung ditangani oleh pemiliknya, sementara jika tidak disingkirkan pihaknya langsung menyerahkannya ke pihak kepolisian untuk ditilang.

"Jadi r2 (roda dua) kita suruh bergeser saja dek, dan kalau ada yang parkir, kita biasanya langung serahkan ke Kepolisian untuk di tilang," tuturnya.

Sementara itu beberapa titik yang sudah ditinjau bulan ini diantaranya di depan RS Labuan Baji, Jalan Pengayoman, Jalan Veteran dan Jalan Balaikota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said meminta seluruh masyarakat tetap tertib utamanya persoalan parkir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)