Inovasi Layanan Publik, Polda Kalimantan Tengah Raih Presisi Award

Jum'at, 18 Juni 2021 - 10:21 WIB
loading...
Inovasi Layanan Publik, Polda Kalimantan Tengah Raih Presisi Award
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo menerima Presisi Award yang diserahkan Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Mapolda Kalteng, Palangkaraya. Foto/Ist
A A A
PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) meraih penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan diraih setelah Polda Kalteng melakukan sejumlah inovasi dalam pelayanan publik.

Baca juga: Viral, Warga Rusak Posko Penyekatan dan Swab Antigen di Suramadu

"Kami datang mewakili masyarakat untuk melihat Polda Kalteng yang selama ini banyak inovasi dan terobosan baru dalam mendukung terwujudnya Polri yang presisi," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan seusai menyerahkan penghargaan Presisi Award kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mapolda Kalteng, Palangkaraya, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Selain Sekda, Sejumlah Pejabat Teras Pemprov Jabar Terpapar COVID-19

Mantan anggota Kompolnas ini menambahkan, tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap polri dari hari ke hari di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo semakin baik.

Dia menyebut, tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri berdasarkan hasil penelitian Lemkapi sebesar 84,2% dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebesar 86,7%.

"Angka ini menurut kami sangat tinggi sejak Polri ada. Ini sebagai efek banyaknya inovasi dan prestasi yang dilakukan seluruh jajaran polri," tambah pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Sejauh ini, inovasi yang telah dilakukan Kapolri antara lain inovasi ETLE, pelayanan SIM Sinar, Propam Presisi dan inovasi lainnya berbasis teknologi. Sedangkan Polda Kalteng telah membuat inovasi aplikasi TSC (traffic service centre), Samolim (samsat online isen mulang), dan Zebra Respinsif.

"Hasil penelitian kami menyebutkan, inovasi itu banyak disuka masyarakat karena telah dimudahkan mendapatkan pelayanan Polri," katanya.

Edi juga berharap kepada Polda Kalteng dan seluruh jajaran Polri jangan berhenti berinovasi dan berprestasi. "Teruslah bekerja untuk melayani masyarakat agar kehadiran Polri benar-benar dirasakan," ujarnya.

Sementara Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Lemkapi atas apresiasi dan dukungan yangg disampaikan kepada Polda Kalteng. Dedi berkomitmen akan terus melakukan inovasi baru di tengah masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)