Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tingkatkan Kapasitas Kader PKK, Pemko Palu Gelar Semiloka

loading...
Tingkatkan Kapasitas Kader PKK, Pemko Palu Gelar Semiloka
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido membuka acara penyegaran manajemen Posyandu dan semiloka penyusunan program Pokja IV PKK Kota Palu Kamis (17/6/2021).
KOTA PALU - Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido membuka acara penyegaran manajemen Posyandu dan semiloka penyusunan program Pokja IV PKK Kota Palu di Ruang Pertemuan Safir Hotel Santika, Palu, Kamis (17/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Diah Puspita dan sejumlah pengurus PKK lainnya, Wahana Visi Indonesia Area Project Palu Grace Nasya, fasilitator pelatihan Yosellina, praktisi bidang kesehatan ibu dan anak Agustince S.

Wakil Wali Kota Palu mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan performa kader-kader PKK Kota Palu yang baik dan tangguh sehingga mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Peningkatan kualitas sumber daya kepengurusan Tim Penggerak PKK baik di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan diperlukan untuk dapat ikut memajukan pembangunan. Meningkatnya kepedulian dan kecintaan kader PKK terhadap gerak PKK dengan memacu prestasi dalam pemberdayaan keluarga sejahtera dalam pembangunan daerah," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Diah Puspita mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, "Apresiasi yang setingginya saya sampaikan juga atas
dukungan dan kerja sama dengan para mitra, yakni Wahana Visi Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini tak lain untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi Pokja IV, Tim Penggerak PKK Kota Palu. "Selain itu tentunya untuk menambah pengetahuan, memperluas wawasan, kemampuan serta keterampilan Pokja IV, dalam melakukan pendampingan, pemantauan, dan mengevaluasi kualitas pelayanan Posyandu di masing–masing wilayah," tuturnya.



Beberapa aspek penting yang perlu menjadi fokus perhatian dalam kegiatan peningkatan kapasitas SDM Pokja IV ini adalah manajemen Posyandu, alat monitoring Posyandu, dan penyusunan program kerja yang terintegrasi antara Pokja IV dengan Pokja lainnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode semiloka. Saya berharap peran aktif dari seluruh peserta kegiatan, agar kegiatan ini dapat berlangsung efektif dan efisien," katanya. CM
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top