Kapolri-Panglima TNI Optimistis Target 1 Juta Vaksinasi per Hari Tercapai Juli 2021

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:47 WIB
loading...
Kapolri-Panglima TNI Optimistis Target 1 Juta Vaksinasi per Hari Tercapai Juli 2021
Vaksinasi massal di Stadion GBLA disambut antusias warga. Sedikitnya 5.000 warga Bandung Raya mengikuti kegiatan tersebut, Kamis (17/7/2021). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, optimistis target 1 juta vaksinasi COVID-19 dalam sehari dapat tercapai pada Juli 2021 mendatang.

Keyakinan tersebut disampaikan Kapolri dan Panglima TNI saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/6/2021).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Menkes, Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB, Ganip Warsito itu, Kapolri mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Pemkab Majalengka Siapkan Tempat Pasien Jika Rumah Sakit Tidak Sanggup Tampung Pasien COVID-19

"Sosialisasikan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk berbondong-bondong datang ke sentra vaksinasi yang akan diadakan di tingkat provinsi, di kabupaten, dan di tingkat kecamatan," tutur Kapolri.

Kapolri melanjutkan, melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi, dirinya optimistis bahwa 1 juta vaksinasi dalam sehari yang ditargetkan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dapat tercapai Juli 2021 mendatang.

"Kalau kita lihat, kita tentunya optimis program presiden untuk 1 juta (vaksinasi) sehari itu bagaimana potensi pemda, Polri semuanya dioptimalkan. Harapan kita, di awal Juli atau sebelum itu, 1 juta (vaksinaei) 1 hari bisa dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Prihatin! 766 ASN Karawang Terpapar COVID-19, 25 Orang Meninggal

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI pun mengaku optimistis target tersebut dapat tercapai. Bahkan, dia membeberkan skema untuk mencapai target tersebut. Menurut dia, vaksinasi yang digelar oleh TNI dapat mencapai 2.000 vaksinasi dalam sehari. Jika ditambahkan anggota kepolisian, maka bisa mencapai 4.000 dalam sehari.

"TNI di satu titik bisa melaksanakan sekitar 2.000, dengan Polri dikali dua bisa 4.000 satu hari," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)