Kini Masyarakat Sudah Tak Kesulitan untuk ke Posyandu di Pedalaman Nunukan

Kamis, 17 Juni 2021 - 09:57 WIB
loading...
Kini Masyarakat Sudah Tak Kesulitan untuk ke Posyandu di Pedalaman Nunukan
Tampak anak-anak yang tengah bermain di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara. (Ist)
A A A
NUNUKAN - Tidak hanya memberikan manfaat secara langsung terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan pendidikan di wilayah perbatasan, TMMD ke- 111 yang digelar oleh Kodim 0911/Nunukan juga mampu memberikan dampak kesehatan tumbuh kembang balita. Khususnya di RT 11 Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara.

Salah satunya yakni Katrin, Ibu muda berusia 25 Tahun ini harus berjuang dalam menjaga kesehatan kedua buah hatinya. Arlan dan Fajar merupakan anak dari pasangan Katrina dan Tommy yang menikah sejak 2017 lalu.

Katrin mengatakan, hingga saat ini memperjuangkan agar anak-anak bisa imunisasi ke posyandu harus bertarung melawan jarak dan waktu. Posyandu Rambai yang berada di RT 02 Desa Binusan tersebut dengan rumah Katrin berjarak kurang lebih 4 Kilometer.

Setiap bulannya saat jadwal imunisasi, Katrin mempersiapkan diri bersama dengan anaknya dan berdiri di pinggir jalan sambil menunggu tumpangan kendaraan yang lewat. Sang suami yang saat ini masih berada di Tanah Toraja bersama anak pertama, belum bisa kembali dikarenakan situasi pandemi. Baca: 11 Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dinas Sosial Jombang Ditutup Total.

"Kalau dulu ya sulit, kadang berjalan kaki menggendong anak. Syukur-syukur kalau ada tumpangan jadi bisa ikut. Bagi saya kesehatan anak adalah yang utama sebagai generasi penerus. Walau kondisi jalan yang jauh dan naik turun, tidak masalah asalkan anak-anak bisa sehat," ujar Katrin, Kamis (17/6/2021).

"Apalagi saat ini, tempat tinggal kami sudah ada TMMD. Buka jalan disepanjang pemukiman menuju jalan besar pastinya akan mempermudah dan memotong jarak tempuh apalagi menggunakan kendaraan untuk menuju posyandu di Binusan," pungkasnya. Baca Juga: Miris, Penggali Kubur Khusus COVID-19 Sudah Empat Bulan Belum Dibayar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)