Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Penularan COVID-19 Kian Masif, Penyekatan di Jembatan Suramadu Jadi 2 Arah

loading...
Penularan COVID-19 Kian Masif, Penyekatan di Jembatan Suramadu Jadi 2 Arah
Proses penyekatan kini dilakukan di dua arah, baik masuk maupun keluar Bangkalan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Kasus penularan COVID-19 dari Bangkalan semakin menggila. Kondisi ini membuat penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya, kembali diperketat. Salah satunya dengan penyekatan dua arah yang dilakukan untuk memutus angka penularan COVID-19 .

Baca juga: Serangan COVID-19 di Gunungkidul Semakin Mematikan, 6 Warga Tewas Dalam Sehari

Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan, dan Pemprov Jatim, sepakat untuk menerapkan penyekatan dari kedua arah. Artinya, pemeriksaan dilakukan di akses Jembatan Suramadu dari arah Surabaya, menuju Bangkalan maupun sebaliknya.



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, pemeriksaan di akses Jembatan Suramadu merupakan bentuk kebersamaan pemerintah daerah di Jatim, dalam menekan laju penyebaran COVID-19 . Karenanya, ke depan swab dititikberatkan di sisi Bangkalan, kepada pengendara plat M yang akan menuju ke Surabaya, melalui Jembatan Suramadu.

Baca juga: Janda Seksi Jualan Sabu, Ditangkap Saat Layani 2 Pasangan Kekasih Lakukan Pesta Terlarang



"Nanti ( swab ) yang dari Bangkalan, akan dilakukan oleh Bupati Bangkalan. Surabaya nanti membantu ketika yang dari Bangkalan, sudah tidak mampu (lolos), yang selain plat M (Madura) kita lakukan ( swab )," kata Eri, Rabu (16/6/2021).

Ia melanjutkan, nantinya penyekatan juga dilakukan di akses Jembatan Suramadu yang menuju ke arah Bangkalan. Artinya, swab juga dilakukan kepada pengendara dari arah Surabaya, yang akan menuju ke Bangkalan, melalui akses Jembatan Suramadu.

Baca juga: Jambi Gempar, Warga Satu RT Tertipu Beli dan Makan Daging Babi Saat Idul Fitri
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top