Penularan COVID-19 Kian Masif, Penyekatan di Jembatan Suramadu Jadi 2 Arah

Kamis, 17 Juni 2021 - 00:00 WIB
loading...
Penularan COVID-19 Kian Masif, Penyekatan di Jembatan Suramadu Jadi 2 Arah
Proses penyekatan kini dilakukan di dua arah, baik masuk maupun keluar Bangkalan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kasus penularan COVID-19 dari Bangkalan semakin menggila. Kondisi ini membuat penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya, kembali diperketat. Salah satunya dengan penyekatan dua arah yang dilakukan untuk memutus angka penularan COVID-19 .



Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan, dan Pemprov Jatim, sepakat untuk menerapkan penyekatan dari kedua arah. Artinya, pemeriksaan dilakukan di akses Jembatan Suramadu dari arah Surabaya, menuju Bangkalan maupun sebaliknya.



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, pemeriksaan di akses Jembatan Suramadu merupakan bentuk kebersamaan pemerintah daerah di Jatim, dalam menekan laju penyebaran COVID-19 . Karenanya, ke depan swab dititikberatkan di sisi Bangkalan, kepada pengendara plat M yang akan menuju ke Surabaya, melalui Jembatan Suramadu.



"Nanti ( swab ) yang dari Bangkalan, akan dilakukan oleh Bupati Bangkalan. Surabaya nanti membantu ketika yang dari Bangkalan, sudah tidak mampu (lolos), yang selain plat M (Madura) kita lakukan ( swab )," kata Eri, Rabu (16/6/2021).

Ia melanjutkan, nantinya penyekatan juga dilakukan di akses Jembatan Suramadu yang menuju ke arah Bangkalan. Artinya, swab juga dilakukan kepada pengendara dari arah Surabaya, yang akan menuju ke Bangkalan, melalui akses Jembatan Suramadu.



"Dari Surabaya, masuk ke Bangkalan, kita juga lakukan swab. Ini yang disampaikan Bu Gubernur, bagaimana kita saling bahu-membahu menjaga antara pemerintah yang ada di Jatim," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)