Pemkab Sumedang Gelar Reform Corner Seri I, Hadirkan Helmy Yahya

Selasa, 15 Juni 2021 - 19:54 WIB
loading...
Pemkab Sumedang Gelar Reform Corner Seri I, Hadirkan Helmy Yahya
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menggelar Reform Corner Seri I dengan menghadirkan narasumber Helmy Yahya, di Gedung Negara, Senin (15/6/2021).
A A A
SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menggelar Reform Corner Seri I dengan menghadirkan narasumber Helmy Yahya, di Gedung Negara, Senin (15/6/2021).

Kegiatan yang mengusung tema 'Kepemimpinan Transformatif dan Manajemen Perubahan di Era Disrupsi' ini dihadiri oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah, dan para kepala SKPD serta camat se-Kabupaten Sumedang.

Bupati Dony mengatakan pihaknya merasa bersyukur bisa menyelenggarakan Reform Corner seri I sebagai sebuah ikhtiar Pemkab Sumedang untuk bisa lebih meningkatkan kinerja aparatnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan melayani masyarakat.

"Untuk itulah diperlukan reformasi birokrasi yang pada akhirnya dari reformasi birokrasi akan menghasilkan ASN yang baik yang akan mengantarkan kesejahteraan dan pelayanan bagi masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, Reform Corner diyakini akan menambah pengetahuan bagi para pelaku dan aktor birokrasi di Sumedang dalam melakukan perubahan dengan menjadi agen perubahan. "Hari ini kita undang Pak Helmy Yahya untuk memotivasi para ASN kami untuk bisa menjadi pemimpin yang transformatif, pemimpin yang menjadi agen perubahan untuk melakukan perubahan," ujarnya.

Pemimpin yang transformatif, kata orang nomor wahid di Sumedang ini, akan mengarahkan, memotivasi, menggerakkan, dan menginspirasi anak buahnya untuk mencapai tujuan organisasi yang penuh tantangan.

"Tidak business is usual, tapi ada target lebih besar yang harus dicapai. Ini membutuhkan mindset para ASN kami yang tentunya harus lebih berorientasi kepada pelayanan publik," katanya.

Helmy Yahya menyampaikan berbagai pengalamannya terutama dalam melakukan langkah-langkah perubahan di salah satu lembaga publik dan telah berhasil memajukan sebuah organisasi yang bisa dicontoh oleh para ASN di Kabupaten Sumedang.

"Ini meruapakan kehormatan bagi saya, bisa sharing dengan jajaran birokrasi Sumedang. Hari ini saya menyaksikan kebangkitan sebuah kabupaten dari posisi terpuruk dalam berbagai kategori, menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia dengan misi yang luar biasa yakni ingin menjadi penyelenggara government kelas dunia," tuturnya.

Sebuah institusi harus mempunyai visi dan misi besar. Menurut Helmy hal itu dimiliki oleh Sumedang melalui reformasi birokrasi. "Jika ingin sukses, kuncinya harus mau banyak belajar dan mendengar. Begitu saya lihat bahwa Reform Corner ini dilakukan dengan mengundang menteri dan tokoh-tokoh sukses, saya pikir itulah salah satu rahasia keberhasilan Kabupaten Sumedang di samping leadership," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0923 seconds (0.1#10.140)