Turunkan Stunting, Bupati Kaur Lismidianto Studi Banding ke Sumedang

Rabu, 08 Februari 2023 - 08:31 WIB
loading...
Turunkan Stunting, Bupati Kaur Lismidianto Studi Banding ke Sumedang
Bupati Kaur Lismidianto melakukan perjanjian kerja sama dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di bidang Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Selasa (7/2/2023).
A A A
SUMEDANG - Bupati Kaur Lismidianto didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kastilon Sirad, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian M. Jarnawi, Kepala DP2KBP3A Diraswan, Kabag Pemerintahan Bambang Trio Irawan, Kabag Ortala Hari MK Laksana melakukan perjanjian kerja sama dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di bidang Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Selasa (7/2/2023) di Gedung Negara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan studi tiru sekaligus penandatangan MoU antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Bogor, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Humbang Hasundutan di bidang penurunan stunting, karena daerah yang terkenal dengan Julukan Kota Tahu ini berhasil menurunkan stunting dari 32 persen menjadi kurang dari 8 persen dengan mengembangkan aplikasi e-SIMPATI.

Bupati Kaur berharap dengan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut menjadi titik awal pemantapan langkah untuk semakin mempercepat upaya penataan wilayah, terutama pembinaan kinerja yang berbasis elektronik.

"Semoga MoU antara Pemkab Kaur dan Pemkab Sumedang bisa bermanfaat bagi kedua pemerintah daerah," ujar Bupati Lismidianto.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9432 seconds (0.1#10.140)