Turunkan Stunting, PPP Gelar Program Berbagi Telur ke Posyandu

Sabtu, 13 Januari 2024 - 15:47 WIB
loading...
Turunkan Stunting, PPP Gelar Program Berbagi Telur ke Posyandu
Ketua PPP Bidang Infokom Dony Ahmad Munir membagikan telur ke Posyandu di Sumedang untuk mencegah dan menurunkan stunting. Foto/Ist
A A A
SUMEDANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) prihatin dengan kondisi angka stunting yang saat ini prevalensinya masih tinggi. Kondisi tersebut sangat tidak baik bagi penyiapan generasi emas Indonesia.

Ketua PPP Bidang Infokom Dony Ahmad Munir mengatakan menyambut bonus demografi semua pihak untuk kontribusi mengurangi angka stunting. Dia sejak menjabat Bupati Sumedang sangat konsern terhadap penyiapan generasi sehat Indonesia.



Untuk itu, pihaknya menggelar program bagi-bagi telur ke pos pelayanan keluarga terpadu ( Posyandu) untuk mencegah dan menurunkan stunting.

"Kami sudah melakukan gerakan bagi -bagi telur secara rutin dan akan menjadi gerakan bersama pengurus, caleg dan kader PPP di tiap daerah," ujar Dony Ahmad Munis saat membagikan telur ke Posyandu di Sumedang, Jawa Barat, dikutip Minggu (13/1/2024).

Lebih lanjut Dony Ahmad Munir mengungkapkan untuk penyiapan generasi sehat diperlukan asupan gizi yang bagus, terutama protein hewani. Di antaranya telur untuk mencegah dan menurunkan stunting.

"Program bagi-bagi telur itu sederhana dan semua orang bisa melakukan. Mudah-mudahan kita semua bisa menurunkan angka prevalensi stunting secara cepat," ujarnya.



PPP sangat fokus menyiapkan dan menfasilitasi generasi emas agar bisa berkembang sesuai target capaian pembangunan. Oleh karena itu sangat peduli terhadap masa depan generasi sehat dan kuat lantaran penyiapan generasi yang tangguh sangat mendesak.

"Sesuai Al Qur'an kita tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah," ujar mantan Bupati Sumedang tersebut.

Dia menyebut, pihaknya telah menyiapkan 17 Program Strategis Kampanye Nasional yang terangkum melalui perjuangan Harga Murah, Kerja Mudah dan Hidup Berkah. Salah satunya memperjuangkan anggaran gizi gratis bagi balita dan anak- anak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0004 seconds (0.1#10.140)