Langgar Prokes, Ribuan Orang Gelar Tradisi Lepas Merpati Dibubarkan

Senin, 14 Juni 2021 - 03:29 WIB
loading...
Langgar Prokes, Ribuan Orang Gelar Tradisi Lepas Merpati Dibubarkan
Ribuan orang dari berbagai daerah yang mengikuti tradisi lepas merpati, di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur dibubarkan petugas Satgas COVID-19. Foto SINDOnews
A A A
PROBOLIGGO - Ribuan orang dari berbagai daerah yang mengikuti tradisi lepas merpati, di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur dibubarkan petugas Satgas COVID-19 setempat lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Acara lepas merpati ini dalam rangka peringatan Haul seribu hari salah satu warga. Selain lepas merpati, acara juga dimeriahkan dengan organ tunggal, doorprize kambing dan motor. Baca juga: Langgar Prokes, Mubes dan Reuni Akbar SMA 3 Gorontalo Dibubarkan

Perwira Pengawas Polres Probolinggo Kota, Iptu Mugi menjelaskan, aecara humanis Satgas COVID-19 bersama Polres Probolinggo Kota, Pol PP dan Kodim 0820 mengimbau masyarakat untuk membubarkan diri.

“Terpaksa dibubarkan, sesuai atensi pimpinan dan peraturan. Mereka melanggar protokol kesehatan dan tidak ada izin. Sebelumnya sudah kami imbau agar membatasi kegiatan dan kalau bisa tidak menggelar kegiatan yang mendatangkan banyak massa," ujar Mugi, Minggu (13/6/2021)

Mugi menambahkan, kerumunan orang yang berasal dari berbagai daerah banyak yang tidak bermasker. Ini rentan terjadi penularan COVID-19.

“Abai prokes , kegiatan ini rentan terlular COVID-19. Apalagi mereka datang dari berbagai daerah serta kasus COVID-19 di luar sana juga meningkat," tambahnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)