Serang Warga yang Sedang Mandi, Buaya Ganas Ini Akhirnya Ditangkap

Minggu, 13 Juni 2021 - 15:09 WIB
loading...
Serang Warga yang Sedang Mandi, Buaya Ganas Ini Akhirnya Ditangkap
Tampak Buaya Ganas yang berhasil ditangkap warga. iNews/Wiwin
A A A
BANGKA SELATAN - Riko, salah seorang warga Desa Kepoh, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, diserang buaya ganas saat dirinya sedang mandi usai melakukan aktivitas penambangan timah di sebuah kolong di desa setempat.

Akibat serangan buaya ganas itu, kaki kirinya mengalami luka serius dengan puluhan jahitan akibat gigitan binatang tersebut. Buaya sepanjang 3,5 Meter itu kemudian berhasil ditangkap warga pada Sabtu sore (12/06/2021) setelah masuk perangkap dengan umpan ayam.

"Setelah menerkam salah seorang warga kita pada Selasa lalu, kemudian warga yang lainnya berupaya menangkap buaya itu dengan memancingnya dengan umpan ayam. kemudian buaya sepanjang 3,5 Meter itu berhasil ditangkap warga pada Sabtu sore (12/06/2021). Kejadian ini baru pertama kali terjadi di desa kami," kata Kepala Desa Kepoh, Udayasa, Minggu (13/06/2021).

Buaya tersebut ditangkap warga lanjutnya, agar tak menyerang warga lagi mengingat di kolong munculnya buaya yang tak jauh dari TPA jalan baru itu banyak warga yang melakukan aktivitas penambangan timah. Baca: Nelayan di Kota Sorong Papua Barat Ditemukan Tewas di Dalam Sumur.

Buaya itu selanjutnya akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk diamankan.

"Saya juga sudah mengimbau kepada warga agar tetap waspada saat bekerja. takutnya nanti masih ada buaya lainnya di lokasi tersebut dan menyerang warga," pungkasnya. Baca Juga: 43 Preman Pelaku Pungli Dibekuk, Penangkapannya Diwarnai Aksi Kejar-kejaran.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)