Pascalebaran, Ridwan Kamil Ingatkan Tetap Jaga Jarak

Senin, 25 Mei 2020 - 15:40 WIB
loading...
Pascalebaran, Ridwan Kamil Ingatkan Tetap Jaga Jarak
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sungkem kepada ibundannya seusai salat Idul Fitri di halaman rumah dinas Gubernur Jabar, Minggu (24/5/2020). Foto/dok.humas pemprov jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan seluruh warganya untuk tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun setelah Idul Fitri.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, sikap tersebut penting dilakukan mencegah penularan COVID-19 mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Ada atau tidak ada Idul Fitri, menjaga jarak dan jauhi kerumunan adalah kewajiban kita karena kita sedang berperang melawan COVID-19. Insya Allah kita hidup di normal baru dengan cara yang lebih baik," tegas Kang Emil, Senin (25/4/2020).

(Baca: Ditegur agar Pakai Masker, Anggota Polrestabes Bandung 'Ngamuk' di Ciparay)

Atas nama pemprov dan pribadi, Kang Emil menyampaikan ucapan maaf lahir batin dan mendoakan warga Jabar agar diberikan hikmah Ramadhan dan Idul Fitri untuk kehidupan yang lebih baik.

"Mudah-mudahan tahun ini lebih memberikan hikmah agar kita hidup lebih adil kepada alam, hidup lebih yakin dan beriman kepada Allah SWT, dan lebih fokus dengan niat ibadah," kata Kang Emil.

Untuk diketahui, sama halnya dengan sebagian besar warga Jabar lainnya yang merayakan hari raya Idul Fitri di rumah, Kang Emil beserta keluarga pun merayakannya di kediaman dinasnya di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung.

(Baca: Di Nusakambangan, Bahar Smith Rela Potong Rambut Panjangnya)

Selesai melaksanakan salat Idul Fitri di halaman rumah dinasnya, Kang Emil kemudian sungkeman dengan keluarganya. Gedung Pakuan pun kali ini tidak menggelar open house untuk mengantisipasi sekaligus menghindari penularan COVID-19 sesuai protokol kesehatan dan silaturahmi digelar secara virtual. agung bakti sarasa
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1359 seconds (10.55#12.26)