Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Heboh, Bayi Usia 3 Tahun di Indramayu Ini Doyan Makan Batu Bata

loading...
Heboh, Bayi Usia 3 Tahun di Indramayu Ini Doyan Makan Batu Bata
Ibnu (3) didampingi ibunya, Junaini saat mengunyah batu bata di Desa Tulungagung, Kertasemaya, Indramayu, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
INDRAMAYU - Seorang bayi berusia 3 tahun asal Indramayu, Jawa Barat mempunyai kebiasaan aneh memakan batu bata. Kebiasaan aneh itu sempat membuat orang tuanya panik dan langsung diperiksakan ke rumah sakit.

Baca juga: Baliho Mbak Puan Bertebaran di Surabaya, Pengamat: Pemanasan Menuju Pilpres 2024

Sepintas balita berusa 3 tahun bernama Ibnu ini tidak ada yang berbeda dengan anak pada umumnya, yakni gemar bermain. Namun, Ibnu yang tinggal di Desa Tulungagung, Kertasemaya, Indramayu memiliki kebiasaan aneh memakan batu bata yang di dapat dari sekitar rumahnya.

Baca juga: Sebulan Tebar Teror di Kabupaten Puncak Papua, KKB Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak, 11 Luka

Sebelumnya kedua orang tua Ibnu kaget dengan tingkah anaknya yang tidak lazim jika dibandingkan dengan anak anak seusianya. Melihat kelakuan anaknya yang aneh orang tuanya sempat kebingungan dan khawatir dengan kondisi kesehatannya. Kemudian oleh orang tuanya ibnu diperiksakan ke rumah sakit terdekat untuk berobat.

Junaini, orang tua Ibnu menjelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis ternyata Ibnu tidak ada gejala apapun setelah kedapatan makan batu bata.



Tingkah laku aneh Ibnu ini muncul sekitar sebulan lalu pada saat ibunya sedang masak di dapur. Tiba tiba anaknya tersebut terlihat sedang mengunyah batu bata sambil main handphone orang tuanya.

"Mulai sebelum puasa. Sering, kalau saya enggak lihatin dia makan batu bata. Kalau saya lihat nangis. Awalnya makan pasir di dalam rumah, lama-lama di luar rumah makan batu bata," katanya, Sabtu (12/6/2021).

Sementara itu orang tua ibnu tidak bisa mengawasi anak dengan sepenuhnya. Sang ibu kerap sakit-sakitan. Sementara ayahnya berjualan sate di luar kota. Ibnu merupakan anak kedua dari pasangan Junani dan Karwadi.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top