Pakai Motor Listrik, Bupati Asmat Keliling Agats Ucapkan Selamat Lebaran

Senin, 25 Mei 2020 - 14:01 WIB
loading...
Pakai Motor Listrik, Bupati Asmat Keliling Agats Ucapkan Selamat Lebaran
Pakai Motor Listrik Bupati Asmat, Elisa Kambu berkeliling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada warga muslim di Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (24/5/2020).
A A A
AGATS - Pakai Motor Listrik Bupati Asmat, Elisa Kambu didampingi sejumlah kepada OPD dan kepala bagian Setda Asmat berkeliling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada warga muslim di Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (24/5/2020).

Karena pandemi Virus Covid-19, walaupun Kabupaten Asmat masih berada dalam zona hijau atau bebas virus Corona akan tetapi, SOP penanganan virus Corona tetap dijalankan sesuai perintah pemerintah.

Oleh karena itu, Hari Raya Idul Fitri kali ini, warga Asmat tetap menunaikan salat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Bupati Elisa Kambu mengatakan bahwa meski Kabupaten Asmat masi dalam zona hijau, akan tetapi anjuran pemerintah tetap dijalankan, seperti tertib sosial distancing atau pembatasan aktivitas berkumpul banyak orang. "Maka dari itu, momen Hari Raya Idul Fitri umat muslim dianjurkan untuk tetap melaksankan salat dan perayaan di rumah," jelasnya.

Ia mengatakan, pembatasan berkumpul bukan hanya diwajibkan untuk saudara-saudara umat muslim saja, tapi juga untuk umat Kristiani yang berada di Asmat. "Kita berdoa bersama agar virus Corona kembali pulih,sehingga hari hari besar keagamaan dilaksanakan tanpa pembatasan apapun," harapnya.

Saat berkeliling, Bupati Elisa Kambu juga mengajak warga untuk tetap menjaga tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Asmat. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, kepada kita semua tetap menjaga toleransi ummat beragama, agar tanah Asmat tetap aman tentram dan religius," ucapnya.

Siapapun yang tinggal menetap di Asmat apa pun ras dan agamanya diperlakukan setara. "Kita semua bersaudara dalam bingkai NKRI, perbedaan kita hari ini dijadikan sebagai pelangi dalam hidup untuk saling menerima satu dengan yang lain," harapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)