Tiba tiba Terjun Bebas ke Sungai Blitar, Sopir Truk Tebu Pingsan

Jum'at, 11 Juni 2021 - 19:52 WIB
loading...
Tiba tiba Terjun Bebas ke Sungai Blitar, Sopir Truk Tebu Pingsan
Tampak truk gandeng pengangkut tebu yang terjun bebas di Sungai Tuwuh, Desa Brongkos, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Foto/ist
A A A
BLITAR - Sebuah truk gandeng pengangkut tebu yang hendak menuju Malang, terjun bebas ke Sungai Tuwuh di Desa Brongkos, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Kecelakaan tunggal yang didahului dengan menabrak pembatas jembatan tersebut, diduga akibat rem blong.

"Diduga akibat rem blong," ujar Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana kepada wartawan Jumat (11/6/2021). Lokasi kecelakaan merupakan tikungan curam. Entah apa yang terjadi. Saat tiba di lokasi, truk gandeng nopol N 8264 UG dikemudikan Iwan Susanto, warga Malang, tiba tiba kehilangan kendali.

Baca juga: Dramatis Evakuasi Jenazah Pemilik Penginapan yang Tewas Kesetrum di Atap Losmen

Pembatas jembatan Sungai Tuwuh ditabrak. Bersama seluruh tebu yang diangkut, truk gandeng terjun bebas ke sungai. Pada kedalaman sekitar 5 meter, posisi roda truk menghadap ke atas. Iwan, yang tetap berada di belakang kemudi, posisinya terjepit. Informasi yang dihimpun, sopir truk tersebut mengalami patah tulang dan tidak sadarkan diri.

"Korban dilarikan ke RS Ngudi Waluyo Wlingi Blitar," terang Angga. Jalan raya Brongkos merupakan jalan utama jurusan Blitar - Malang. Insiden yang terjadi mengundang perhatian warga sekitar lokasi. Tidak sedikit pengendara yang melintas berhenti untuk melihat lebih dekat.

Menurut Angga, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Badan truk beserta gandengannya juga masih dalam proses evakuasi. "Saat ini masih dilakukan penyelidikan," pungkas Angga.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)